oleh

Polsek Kedokanbunder Bersama Unsur Terkait Genjot Capaian Vaksin Booster Jelang Ramadhan

Indramayu – koranprogresif.co.id – Percepatan pencapaian vaksinasi terus dilakukan oleh Polsek Kedokanbunder jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama Muspika serta Tenaga Kesehatan dengan mengelar vaksinasi dosis satu, dua dan booster, di wilayah Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu.

Kapolsek Kedokanbunder, Iptu Nandang yang meninjau langsung kegiatan vaksinasi tersebut menyampaikan, atas perintah dari Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif bahwa menjelang bulan suci Ramadhan, seluruh wilayah di Kabupaten Indramayu harus memperkuat akselerasi vaksinasi dosis satu, dua dan booster. Menurutnya, hal itu sebagai kunci untuk mencegah terjadinya peningkatan laju pertumbuhan Covid-19.

“Sebentar lagi kita masuk bulan Ramadhan. Kita harus pastikan masyarakat betul-betul sudah melaksanakan vaksinasi dengan baik. Harapan kita dalam kurun waktu yang ada dosis satu, dua dan tiga betul-betul bisa dioptimalkan,” kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi, Senin (29/3/2022).

Dengan mengoptimalkan akselerasi vaksinasi, baik dosis satu, dua hingga tiga, menurut Kapolsek Kedokanbunder Iptu Nandang, maka akan semakin meningkatkan kekebalan ataupun imunitas masyarakat terhadap segala jenis varian Covid-19 yang ada.

Selain meninjau vaksinasi, dalam kesempatan itu Kapolsek bersama anggotanya juga melakukan himbauan Prokes 5 M, serta memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat di suntik vaksin. (Red)

Berita Lainnya