oleh

Polsek Kapetakan Tingkatkan Sambang Warga Sosialisasikan Prokes 3M

Cirebon – koranprogresif.co.id – Sebagai bentuk Tanggung jawab dan juga kepedulian akan keselamatan masyarakat. Polsek Kapetakan laksanakan patroli sambang warga sosialisasikan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Kali ini, personel Polsek Kapetakan sasar perkampungan, perbatasan desa, daerah yang rawan akan tindak kriminalitas dan tawuran untuk menyampaikan prokes kepada masyarakat.

Kapolsek Kapetakan Didi Setiyadi mengatakan, kegiatan ini bentuk kepedulian dan tanggung jawab Polri dalam memutus penyebaran Covid-19 mengedepankan cara persuasif.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan dan akan terus mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan,” ujar Kapolsek, Sabtu (21/11/20).

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.I.K, S.H, M.Si, melalui Kasubbag Humas Iptu Ngatidja menyampaikan, selain secara mobile pihaknya juga woro-woro menggunakan mobil patroli atau berjalan kaki dengan pengeras suara di jalan dan tempat pemukiman.

“Kami mengajak masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi.  Hal ini tidak dapat berubah begitu saja tanpa ada dukungan dari masyarakat dan unsur pemerintah. Kita harus bersama-sama menggencarkan gerakan masker dan hidup bersih sesuai anjuran Prokes 3M,” ujar Iptu Ngatidja. (Red)

News Feed