oleh

Polsek Cireunghas Lakukan Pembinaan Siswa Baru

Sukabumi – koranprogresif.co.id – Masa orientasi sekolah atau masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) Polsek Cireunghas Resor Sukabumi Kota lakukan pembinaan terhadap siswa baru.

Polsek Cireunghas diundang pihak sekolah untuk melakukan pembinaan utamanya dalam mengatasi kenakalan remaja dan wawasan kebangsaan diantaranya SMP PGRI Desa Bencoy, SMK Terpadu Sinar Islam dan Madrasah Aliyah (MA) Al Musthofa.

Kapolsek Cireunghas, IPDA Hendrayana mengatakan, dalam kegiatan tersebut dirinya menghimbau dan mengingatkan peserta didik baru yang masuk SMP mau pun SMA sederajat untuk senantiasa menjauhi kenalakan remaja.

“Kami mengingatkan siswa untuk tertib berlalu lintas di jalan raya, untuk menjauhi bahaya narkotika, miras, membawa sajam, terlibat geng motor dan stop bullying di lingkungan sekolah maupun terlibat tawuran,” ujarnya kepada wartawan, Jum’at (22/7/2022).

“Termasuk mengingatkan kepada siswa SMA untuk tidak terlibat adanya ajakan faham radikalisme saat ini,” tutur Hendra.

Kepada seluruh siswa MPLS maupun panitia siswa MPLS, agar bijak dalam menggunakan smartphone, baik dalam mengakses internet maupun media sosial.

“Kita juga mengingatkan siswa untuk menggunakan internet dan sosial media untuk mengakses informasi yang berguna bagi kegiatan belajar, jangan sebaliknya mengakses konten negatif dan konten hoax serta menyebarkannya,” ucapnya. (Red).

Berita Lainnya