oleh

POLRES SUKABUMI KOTA TANGKAP PENYEBAR BERITA HOAKS PENCULIKAN ANAK

-Hukrim-205 views

Sukabumi – koranprogresif.co.id – Tim Cyber Polres Sukabumi Kota, menemukan postingan Foto dengan pemberitaan penculikan anak dari akun Facebook ZHA VSB di Group Sukabumi Facebook dengan kata-kata dalam postingan tersebut “hati-hati jagain anak tengah malam maupun pagi, semalam penculik udah nyampe kampung Cibuntu Terminal Sukaraja”.

Menurut Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro, SH, S.Ik, M.Si bahwa, sesuai fakta Foto yang di posting oleh akun Facebook ZHA VSB adalah gepeng (MR. X) sudah diamankan oleh Polsek Sukaraja, yang keberadaannya sekarang dalam perawatan kejiwaan di ruang Kemuning RSUD R. Syamsudin, SH, ujarnya saat, Jum’at (2/11).

Diketahui, MO memposting dalam akun Facebook Pemberitaan (Hoaks) penculikan anak yang meresahkan warga Masyarakat Sukabumi. Sedangkan Barang Bukti yaitu:
– Hasil Screenshoot Postingan akun Facebook ZHA VSB.
– 1 Unit Hp Merk Samsung S Duos warna Hitam.
– 1 Buah Akun Facebook ZHA VSB dengan email : nrdiansyahfahlevII@gmail.com berikut kata sandi.

Dan begitu juga hasil pengembangan 6 Orang Saksi & TSK N Als. E (23 TH)

Atas perbuatan tersebut, Tersangka di kenai Pasal 14 UU No. 1 Th. 1946 Ttg Peraturan Hukum Pidana
“Pemberitaan Bohong menyebabkan keresahan, Ancaman 10 tahun”, Pasal 15 UU No. 1 Th. 1946 Ttg Peraturan Hukum Pidana. “Pemberitaan Palsu yang berlebihan menyebabkan keresahan, Ancaman 10 tahun. ”Ancaman 2 tahun.

“Pelaku saat ini telah dilakukan penahanan dan proses penyidikan lebih lanjut di Polres Sukabumi Kota,” pungkas Kapolres. (Red).

News Feed