oleh

Polres Majalengka Gencarkan Vaksinasi bagi Masyarakat Umum

Majalengka – koranprogresif.co.id –  Program Vaksinasi Massal Covid-19 terus dilakukan jajaran Polres Majalengka. Pada Jumat (10/9/2021) vaksinasi digelar di Polres Majalengka dan Polsek jajaran.

Pelaksanaan Gerai Vaksin hari ini, yaitu di Gerai Vaksin Presisi Polres Majalengka dan Polsek Jajaran dan kami bekerja sama Puskesmas setempat untuk melaksanakan vaksinasi. terang Kabag SDM Kompol M.Gozali.

Ditambahkan, vaksinasi massal di Gerai Vaksin Presisi Polres Majalengka perharinya sedikitnya berhasil menyasar remaja dan masyarakat umum 331 orang untuk vaksin dosis pertama, dan 20 orang vaksin dosis kedua total 351 orang.

Sedangkan di Gerai Vaksin jajaran Polsek Polres Majalengka dengan target perharinya minimal 200 orang yang divaksin dapat memberikan layanan vaksinasi meliputi vaksin dosis satu dan dua. Imbuhnya.

Setiap hari Polres Majalengka menargetkan vaksinasi sebanyak minimal 300 orang. Masyarakat bisa mendaftar melalui aplikasi pedulilindungi. Dari pendaftaran tersebut akan diambil paling sedikit sebanyak 300 orang per hari.

“Sesuai arahan Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, untuk mencegah terjadinya kerumunan, petugas akan memberikan kabar terkait hari dan jam pelaksanaan vaksinasi tersebut. Untuk selang waktu dua jam, akan dialokasikan sebanyak 100 orang,” terangnya.

Saat pelaksanaan Vaksinasi pihak petugas Polres Majalengka juga memberikan edukasi prokes 5M. Diantaranya, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air mengalir, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas serta Budayakan Prokes sebagai kebutuhan. (Red)

News Feed