oleh

Polres Kapuas Lakukan Pengamanan Vaksinasi Massal Oleh PKB

Kuala Kapuas – koranprogresif.co.id – Jajaran Polres Kapuas, Polda Kalteng lakukan pengamanan dalam rangka Vaksinasi Massal diselenggarakan oleh Partai Kebangkitan Bangsa di lokasi kantor DPC PKB jalan pemuda km 1, Kamis (9/9/2021) pagi.

Kabag Ops Polres Kapuas, Kompol Edia Sutata, SH, MH dalam keterangannya kepada media ini mengatakan, ada beberapa personel yang kami kerahkan untuk mengamankan pelaksanaan Vaksinasi Massal digelar oleh PKB ini, ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi kerumunan di lokasi vaksinasi yang berlangsung dan melakukan pengaturan arus lalu lintas di ruas jalan agar tidak tersendat termasuk memberikan imbauan warga yang akan divaksinasi agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan seperti menggunakan Masker, Menjaga Jarak dan tidak berkerumun.

Tambahnya lagi, bahkan personel yang dikerahkan memberikan edukasi agar setelah menjalani vaksinasi langsung beristirahat di rumah masung – masing dan tetap menerapkan Prokes.

Meskipun sudah menjalani vaksinasi, dia mengatakan, potensi tertular virus mematikan ini tetap bisa terjadi, karena vaksin berguna untuk menungkatkan daya tahan tubuh manusia dari serangan virus, bukan berarti kebal virus.

“Warga yang sudah di vaksin tetap harus disiplin menerapkan Prokes 5 M, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas,” imbuhnya.

Selaku Kabag Ops Polres Kapuas, pihaknya mengajak masyarakat khususnya agar melakukan vaksinasi dan tidak menolak, hal ini demi menjaga kesehatan dan keselamatan dari serangan Virus Covid-19 yang hingga saat ini terus meningkat, pungkasnya. (Tatang Progresif).

News Feed