oleh

Polres Kapuas, Gelar Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Kuala Kapuas – koranprogresif.co.id – Demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah, dilakukan patroli antisipasi gangguan yang dinamakan giat ”Blue Patrol Polres Kapuas,” Sabtu malam (08/06/2019).

“Kita selalu berupaya untuk menjaga Kamtibmas di Kapuas, melakukan antisipasi sekecil apapun kemungkinan gangguan,” ujar Kapolres Kapuas, AKBP Tejo Yuantoro melalui Wakapolres Kapuas, Kompol Witdiardi yang memimpin giat tersebut, Sabtu malam.

Witdiardi yang didampingi Kasat Binmas, selaku Perwira Pengendali (Padal) menjelaskan, selain gangguan Kamtibmas secara umum, patroli itu juga mengantisipasi macet arus balik. Dan antisipasi rawan pencurian di lingkungan perumahan yang ditinggalkan penghuni libur hari raya Idul Fitri.

“Kita patroli ini memantau khususnya lingkup Kuala Kapuas dan sekitarnya,” kata perwira Polisi berkepala plontos tersebut.

Lanjut dia, Blue Patrol itu juga diimbangi oleh 14 Polsek di Jajaran Polres Kapuas dengan kegiatan serupa. Semua wilayah serentak melakukan antisipasi demi keamanan dan kenyamanan masyarakat di daerah itu.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan di masing-masing wilayah 14 Polsek yang ada,” tegasnya. (Sas).

News Feed