oleh

Polres Ciko Laksanakan Patroli KRYD Cegah Balap Liar dan Tawuran

Kota Cirebon – koranprogresif.co.id – Polres Cirebon Kota laksanakan patroli Kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD). Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi balap liar dan aksi tawuran, Sabtu (25/9/21) malam.

Patroli tersebut menyasar jalan protokol dan tempat keramaian yang menjadi titik kumpul aktivitas masyarakat.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar melalui Pamenwas Asistensi Kabag Logistik Kompol Yanto Risdianto mengungkapkan, aktivitas masyarakat di malam minggu biasanya lebih ramai dari pada hari-hari biasa atau malam-malam biasa. Khususnya di Kota Cirebon merupakan Sentral keramaian karena banyak warga masyarakat yang justru dari luar Kota Cirebon datang dan bersinggah serta melaksanakan kegiatan aktivitas di malam minggu bersama dengan kelompoknya.

Selain itu juga untuk mengantisipasi kegiatan balap liar yang seringkali dilakukan dan diinformasikan oleh masyarakat khususnya di malam minggu.

“Diharapkan dengan adanya patroli yang digelar oleh Polres Cirebon Kota mampu memberikan warning bagi warga masyarakat yang terkumpul dan berkerumun untuk segera membubarkan diri apalagi ini masih situasi pandemi covid 19,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja menambahkan, pihaknya membubarkan kerumunan komunitas motor di Jl. Cipto Mangunkusumo serta melakukan pemeriksaan kelengkapan sepeda motor.

“Kami amankan 4 motor tanpa plat dan 2 motor tidak membawa STNK. Semua kami tindak dalam bentuk tilang. Sedangkan untuk kerumunan warga kami bubarkan dan tidak ada warga yang diamankan,” pungkasnya. (Red)

News Feed