oleh

Polisi Tangani Kasus Kecelakaan Lalu Lintas Antar Sepeda Motor di Skyline Jayapura

Jayapura – koranprogresif.co.id – Bertempat Jalan Raya Abepura Skyline Distrik Jayapura Selatan Kota Jayapura, telah terjadi kasus kecelakaan lalu lintas antara sepeda motor Honda Scoopy PA 2130 RP dengan sepeda motor Yamaha Jupiter Z tanpa plat nomor, Sabtu (21/11).

Kronologis kejadian:
Pada hari dan tanggal tersebut di atas, kejadian ini berawal saat sepeda motor Honda Scoopy yang dikendarai oleh Robert Sasolon (56) dari arah Abepura tujuan Jayapura dengan kecepatan cukup tinggi, sesampainya di lokasi kejadian pengendara sepeda motor Scoopy hendak melambung kendaraan didepannya sehingga keluar jalur ke kanan jalan, disaat bersamaan datang dari arah berlawanan sepeda motor Yamaha Jupiter tanpa plat nomor polisi yang dikendarai oleh Aryan Firmanzah (17) sehingga tabrakan pun tak terhindarkan.

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara Sepeda motor Honda Scoopy an. Robert Sasolon (56) mengalami patah tulang pada pergelangan tangan kiri dan luka lecet pada kaki kiri. Sementara itu pengendara sepeda motor Jupiter an. Aryan Firmanzah (17) mengalami Sobek pada bagian dagu dan tangan kanan lecet.

Selanjutnya kedua pengendara tersebut dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis.

Identitas pengendara motor scoopy:
– Robert Sasolon, (56), laki-laki, warga Jalan Flamboyan Distrik Abepura.

Identitas pengendara motor Jupiter:
– Aryan Firmanzah, (17), laki-laki, warga Jalan Ardipura II Distrik Japsel.

Langkah-langkah kepolisian:
Menerima laporan, mendatangi TKP dan olah TKP, mengevakuasi kedua pengendara ke RS Bhayangkara mengamankan sepeda motor ke Polsek Jayapura Selatan. Kasus tersebut kini ditangani oleh Unit Lantas Polsek Jayapura Selatan.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, kasus kecelakaan ini menjadi pelajaran buat kita semua untuk lebih berhati-hati dan saling menghargai antara para pengguna jalan raya.

Utamakan keselamatan baik diri kita maupun orang lain, jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan raya. (Red).

News Feed