oleh

Polda Lampung Amankan Dua Orang Diduga Pemilik Ganja 700 Kilo Gram Asal Aceh

-TNI Polri-188 views

Lamsel – koranprogresif.co.id – Ditemukanya daun ganja kering seberat 400 kg di Dusun I Desa Natar Kecamatan Natar Lampung Selatan mulai ada titik terangnya.

Direktorat Reserse (Ditres) Narkoba Polda Lampung melakukan penangkapan dua orang yang diduga adalah pemilik barang haram yang siap edar tersebut.

Direktur Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung, Kombes Pol Shobarmen menyampaikan bahwa, kedua orang tersebut masih berstatus saksi. Dan pihak Kepolisian masih terus melakukan pemeriksaan kepada dua orang tersebut secara intensif.

“Kami masih melakukan pemeriksaan terhadap keduanya dan sore ini kami akan melakukan gelar perkara,” kata Shobarmen, Senin (5/11/18).

Sayangnya, Kombes Pol Shobarmen belum bersedia mengungkap identitas kedua orang yang ditangkap tersebut dan dugaan salah satu adalah penghuni kontrakan yang sempat kabur dan menjadi buron.

Sebelumnya warga sempat digegerkan dengan penemuan daun ganja kering seberat 400 kg disebuah rumah kontrakan di Dusun I Desa Natar Kecamatan Natar pada Kamis (1/11/18) lalu.

Menurut Kombes. Pol Shobarmen, daun ganja kering ini akan didistribusikan ke pulau jawa, sementara rumah kontrakan itu dijadikan gudang penyimpanan. Dan pengungkapan adanya gudang ganja tersebut berawal dari pengembangan yang dilakukan anggotanya terhadap salah satu tersangka narkotika.

Sebelum mengamankan daun ganja kering seberat 400 kg, Ditres Narkoba Polda Lampung terlebih dulu mengamankan 300 kg daun ganja kering dijalan Soekarno – Hatta pada 27/10/18 lalu.

“Sebelumnya ganja yang 300 kg itu kami amankan saat hendak dikirim kepulau jawa dengan jasa ekspidisi,” ujar Kombes Shobarmen.

Saat itu ada laporan masyarakat. “Ada laporan yang kami terima bahwa ada narkoba hendak diselundupkan ke pulau jawa, maka itu anggota kami melakukan pengintaian dan pencegatan dijalan lintas Soekarno – Hatta,” terangnya.

Mungkin pemilik (Bandar) daun ganja kering ini orang yang sama. Dan pihaknya dalam waktu dekat akan segera melakukan pemusnahan 700 Kg daun ganja kering siap edar tersebut.

“Secepatnya akan kami lakukan pemusnahan untuk barang haram tersebut,” pungkasnya. (AW).

News Feed