oleh

Pimpinan Dayah Raudhatul Mubarakah Peusijuk Dandim 0105/Abar Dan Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Saat Kunjungan Silaturahmi

-Mitra tni-82 views

 

Aceh Barat – Koranprogresif.co.id, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafi’i Nasution Bersama Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Koorcab Rem 012/TU Ny. Olivia Herleyna Muhammad Syafi’i Nasution yang didampingi Danramil 07/JP Kapten Inf Hendra Saputra melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Dayah Raudhatul Mubatakah yang berada di Jalan Arona Lorong T. Hamzah Desa Seunebok Kecamatan Johan Pahlawan, Senin (28/11/2022)

Kedatangan rombongan Dandim langsung disambut hangat oleh Pimpinan Dayah Raudhatul Mubarakah H. Safwan beserta para Santriwan dan Santriwati. Dengan mengenakan Peci Hitam dan Sorban yang melingkar di Leher, Dandim berjalan beriringan dengan H. Safwan diantara barisan Satri menuju kedalam dan berkeliling Komplek Dayah sembari bercengkerama.

Usai melihat – lihat kondisi lingkungan Dayah dan menyapa para Santri, Dandim 0105/Abar beserta Sang Istri menjalani prosesi Peusijuk yang dilakukan oleh H. Safwan. Pasalnya, Dandim merupakan Pejabat baru atau warga baru di Bumi Teuku Umar.

Menurut H. Safwan, prosesi Peusijuk merupakan budaya atau adat Aceh yang lazim dilakukan sebagai wujud memuliakan jame (tamu).

“Tradisi Peusijuk atau Tepung Tawar ini merupakan suatu tanda penghormatan Kami kepada Bapak Dandim. Ini Kami lakukan sebagai ungkapan rasa syukur kedatangan Tamu istimewa, yakni salah satu Pejabat unsur Forkopimda baru di wilayah Kabupaten Aceh Barat. Semoga silaturahmi dan Peusijuk ini dirahmati oleh Allah SWT dan mempererat ikatan bathin diantara Kita”, ungkap H. Safwan

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0105/Abar mengucapkan ribuan terimakasih kepada H. Safwan, para Tokoh Agama serta Keluarga Besar Dayah Raudhatul Mubarakah yang telah menerima dan menyambut dengan penuh nuansa kehangatan.

“Kami beserta keluarga menghaturkan Assalamu’alaikum dan mohon bimbingannya dalam mengemban amanah ini. Kami menaruh asa yang sangat besar, dimana TNI dan Ulama khususnya di Aceh Barat dapat bersinergi dalam membina generasi muda demi kemajuan bangsa dan agama”, harap Dandim

Selain itu, Dandim juga mengajak para Tokoh Agama yang ada untuk bersama – sama berperan aktif ikut andil membangun Aceh Barat agar lebih baik lagi kedepannya.

“Selanjutnya, selama menjalankan tugas di Kodim 0105/Abar, Kami mohon dukungan dan supportnya dalam membantu menjalankan roda Pemerintah guna mewujudkan pembangunan yang lebih maju lagi”, pungkas Dandim.

(Red)

Berita Lainnya