oleh

Pimpin Upacara, Dandim Tulungagung Ingatkan Kepekaan, Kepedulian dan Kesiapsiagaan

Tulungagung – koranprogresif.co.id – Komandan Kodim Tulungagung, Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P pimpin Upacara Bendera Bersama 17 April 2019 yang diselenggarakan oleh Kodim Tulungagung di halaman Makodim Tulungagung Jl. Jaksa Agung Suprapto No 17 Tulungagung Jawa Timur, Kamis (18/04/2019).

Upacara dimulai Pkl 07.00 hingga pukul 07.30 WIB dan berjalan dengan khidmat, Komandan upacara dalam upacara ini dijabat oleh Lettu Inf Misdianto (Pasandi Kodim Tulungagung) dan Perwira upacara oleh Lettu Inf Khoiruddin, Pasi Pers Kodim 0807/Tulungagung serta diikuti oleh 100 orang yang merupakan gabungan dari personel Militer, PNS Kodim 0807/Tulungagung, dan pasukan BKO dari Yonif 521.

Upacara tujuh belasan merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Kodim 0807/Tulungagung setiap bulannya.

Dandim sebagai Inspektur Upacara menyampaikan amanat Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. Ia menyatakan bahwa, tanggal 17 April 2019 merupakan tonggak strategis bagi bangsa dan negara Indonesia.

Pemilu serentak telah dilaksanakan untuk memilih presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif dari tingkat pusat sampai tingkat kabupaten/kota.

Panglima TNI menyampaikan bahwa, keberhasilan pelaksanaan pesta demokrasi tersebut tidak terlepas dari peran serta seluruh prajurit dan PNS TNI, baik itu sebagai bagian dari komponen bangsa, maupun bagian dari komponen TNI sebagai sebuah institusi.

Maka dari itu, Panglima TNI menyampaikan penghargaan yang tulus dan terima kasih kepada seluruh prajurit dan PNS TNI dimanapun berada dan bertugas.

“Pengorbanan saudara-saudara dan keluarga di rumah, menjadi pondasi yang kokoh bagi kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkap Panglima TNI dalam amanatnya.

Panglima TNI memerintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk tetap laksanakan tugas sesuai fungsi dan tanggungjawab masing-masing dengan terus meningkatkan terus kepekaan, kepedulian dan kesiapsiagaan.

Kedepankan upaya cegah dini dan deteksi dini untuk mengamankan jalannya proses pesta demokrasi serta bangun terus kedewasaan berdemokrasi di tengah-tengah masyarakat.

“Tingkatkan terus kepekaan, kepedulian dan kesiapsiagaan,” tegas Panglima TNI.

Panglima TNI mengingatkan bahwa, masih banyak tugas – tugas kedepan yang membutuhkan peran serta TNI serta pemikiran dan perhatian seluruh prajurit dan PNS TNI.

Oleh karena itu, ia mengingatkan kepada seluruh prajurit agar terus memelihara semangat dan kondisi mental serta fisik agar dapat menjalankan tugas secara prima serta selalu bertawakal kepada Tuhan YME semoga Allah SWT. (Red).

News Feed