oleh

Pimpin Apel Pagi, Begini Pesan Babinsa Posramil 05/PC Ke Perangkat Desa

-Mitra tni-172 views

 

Aceh Barat – Koranprogresif.co.id,  Mengawali kegiatan pagi Senin di bulan Ramadhan, Babinsa Posramil 05/PC Kodim 0105/Abar Serka Jajang Suherman bersama Keuchik memimpin Apel Pagi berama Perangkat Desa di Depan Kantor Desa Canggai Kecamatan Pante Ceureumin, Senin (4/4/2022)

Pada kesempatan tersebut Serka Jajang Suherman memberikan perhatian kepada Perangkat Desa untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat kendatipun tengah menjalani ibadah puasa. Disamping juga tetap mengingatkan tentang penegakan Protokol Kesehatan terlebih pada saat Sholat Taraweh maupun dikala berburu Takjil untuk berbuka.

“Terlebih dahulu marilah Kita mengucapkan puji syukur kepada Tuhan YME yang telah memberikan nikmat sehat, nikmat iman agar selalu diberikan rezeki dan usaha yang lancar. Selanjutnya selaku abdi negara, mari Kita tingkatkan semangat kinerja dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat, terlebih pada masa pandemi Covid-19 saat ini. Semoga ibadah puasa tetap lancar dan Prokes tidak kendor”, ujar Babinsa

Di bulan Ramadhan ini hendaknya Kita dapat mengendalikan diri dan meningkatkan tradisi berbagi dengan terbinanya kepedulian sosial.

“Secara esensial dalam ajaran lslam dikenal bahwa salah satu nama yang lekat dengan bulan Ramadhan ialah Syahrul Jud (bulan memberi) disamping juga sebagai Syahrul Muwassah (bulan bermurah tangan) memberikan pertolongan kepada yang membutuhkan. Ramadhan adalah Tarbiyah untuk bersedekah”, gamblang Serka Jajang

Sementara itu, Keuchik Desa Canggai Bapak Sarong menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa yang mana selalu menjadi motivator dan motor penggerak bagi para Perangkat Desanya.

“Kami sangat senang, karna Babinsa tidak hanya bekerja tapi juga memberikan semangat dan motivasi kepada Kami untuk lebih gigih lagi dalam melaksanakan tugas pelayanan. Semoga usai pencerahan yang diberikan oleh Babinsa, Kami dapat menciptakan kultur solidaritas sosial dan berbagi selama bulan penuh berkah ini”, imbuh Keuchik.

(Red)

Berita Lainnya