oleh

PGSI Desak PT Tiga Serangkai Tarik Buku yang Berafiliasi dengan Situs HTI

-Nusantara, Sosbud-1.285 views

Demak – koranprogresif.co.id – Pelaporan buku terbitan PT. Tiga Serangkai yang dianggap bermuatan ajaran HTI oleh GP. Ansor Cabang Semarang ke Polda Jawa Tengah, kini menjadi perhatian serius oleh para guru swasta yang tergabung dalam PGSI (Persatuan Guru Seluruh Indonesia) Kabupaten Demak Jawa Tengah.

Dalam Press Release, Ketua PGSI Kabupaten Demak, M. Noor Salim menyampaikan, sejak Rabu pagi (17-3-2021), jajaran pengurus PGSI telah berkoordinasi kepada Pembina PGSI Demak, Fahrudin Bisri Slamet (FBS) yang juga Ketua DPRD Kabupaten Demak dan kepada Ketua PW. PGSI Jawa Tengah, H. Muh Zeen, Legislator DPRD Provinsi Jawa Tengah, Komisi E bidang Pendidikan.

“Ya hasil koordinasi internal PGSI Kabupaten Demak yang beranggotakan 29.000 guru, disepakati untuk MENDESAK!! kepada PT. Tiga Serangkai segera menarik semua buku pelajaran yang berkaitan dengan situs dakwatun.com,” kata Salim.

Karena dalam situs tersebut banyak muatan-muatan ajaran yang mengarah pada HTI sebagai Organisasi terlarang di Indonesia, tambahnya.

Siang ini, secara resmi melalui Surat Nomor : 119/ PD.PGSI/Dmk/III/2021, tanggal 17-Maret-2021, PGSI Demak telah mengirimkan Desakan Permintaan Ma’af kepada Manajemen PT. Tiga Serangkai dan Permintaan Penarikan Buku Sekolah Pendidikan Agama Islam kelas 3 atau kelas 12 SLTA, Terbitan Tiga Serangkai yang didalamnya terkait Situs dakwatun.com.

“Desakan permintaan maaf by telpon dan melalui surat resmi, atas penarikan Buku PAI SLTA kelas 3 terkait situs dakwatun.com sudah kami sampaikan kepada Marketing Supervisor School Book PT. Tiga Serangkai, Mbak Siti Nur Rahmawati, siang tadi,” terang Ketua PGSI.

Langkah cepat ini kami ambil agar masalah segera selesai, tidak menggelinding kemana-mana hingga menjadi keresahan dikalangan orang tua siswa, tambah Salim yang juga guru Agama Islam di Dinas Pendidikan dan Guru Al Qur’an Hadits di Kemenag.

Sebagaimana diberitakan, pada hari Selasa (16-3-2021), Ketua GP. Ansor Cabang Semarang, Rahul Saiful Bahri bersama Tim GP. Ansor telah melaporkan PT. Tiga Serangkai ke Polda Jawa Tengah atas temuan muatan ajaran HTI pada buku Agama Islam kelas 3 SLTA, karya Ali Sadikin.

Begitu juga indikasi muatan ajaran radikalisme serta mendiskreditkan terhadap santri dan kiyai pada buku Agama kelas 3 SD. (Red).

News Feed