oleh

Pesta Emas SMPK Lembah Seburi, Wakil Bupati Flotim: Wajib Mulok Budaya Lamaholot dan Terapkan Sekolah Wajib Koperasi

Surabaya – koranprogresif.co.id – Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli, SH, MH, M.IP melaunching empat materi penting hasil pemikiran Wakil Bupati Agus Boli dalam seminar sehari pada Jum’at (01/10/2021).

Adapun empat Launching itu sebagai berikut:

1. Launching Kurikulum Muatan Lokal Wajib di SMPN Lembah Seburi yakini mulok budaya Lamaholot yang mengajarkan Bahasa Lamaholot dan nilai-nilai luhur Lamaholot, mulok wirausaha yang mengajarkan karakter wirausaha sejak dini pada siswa untuk melawan kemiskinan dan Mulok Kepemimpinan yang mengajarkan nilai-nilai kepemimpinan sejak dini pada siswa,

2. Launching Sekolah Wajib Koperasi yakini setiap anak sekolah mulai dari TKK sampai dengan SMU di lima desa (desa Bukit Seburi satu, desa Bukit Seburi dua, desa Danibao, desa Ilepati dan desa Nimun Danibao) setiap siswa wajib memiliki buku tabungan koperasi agar sejak dini memanagerkan keuangan untuk pendidikan masa depan dan tidak boros,

3. Launching desa wajib koperasi di lima desa ini yakini setiap KK dan masyarakat wajib masuk salah satu koperasi agar keuangan bisa terkendali dengan baik untuk masa depan keluarga,

4. Launching Perdes Wajib Belajar 12 tahun di ke lima desa ini agar ke depan semua warga minimal berijasah SMU dan desa pasti maju.

Wakil Bupati Flores Timur, Agus Boli mengatakan, hanya dengan gerakan ini kita sedang melawan dua musuh besar kita yakini Kebodohan dan Kemiskinan.

Puncak acara HUT Emas SMPK Lembah Seburi di tandai dengan empat Lounching hal penting oleh Wakil Bupati.

“Persembahan emasnya SMPK Lembah Seburi untuk Indonesia,” jelas Agus Boli.

SMPK Lembah seburi di hari emasnya ini menghasilkan satu Pejabat Negara yakini Agustinus Payong Boli, SH, MH, M.IP sebagai Wakil Bupati Flores Timur, Lima Pejabat Daerah yakni anggota DPRD kabupaten Flores Timur, Ignas Kopong Tukan, Raimundus Boli Pehan, S.Sos dan 3 orang mantan yaitu Rofinus Geroda Ola Helan, Florensia Koli dan Agustinus Payong Boli, SH, MH, M.IP, Dua Advokat yakni Yohanes Pehan Gelar, SH dan Agustinus Payong Boli, SH, MH, M.IP, satu orang pimpinan Tertinggi Koperasi Nasional Swastisari Yohanes Saso Helan dan Kasmirus Kopong, S.Pd, beberapa pastor dan suster dan ratusan guru, pegawai dan lain-lain.

Acara HUT di hadiri oleh Kepala SMU Seminari Hokeng, para imam, suster, para camat, para kepala desa, BPD dan ribuan masyarakat. (Red/Maksimus Lewogete).

Berita Lainnya