oleh

Pesan Danrem 081/DSJ Kepada Anggotanya yang Ikut Seleksi Sekolah: Buat Keluargamu Bangga

-Mitra tni-71 views

 

Madiun – koranprogresif.co.id – Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Deni Rejeki meminta anggotanya yang sudah memenuhi syarat untuk mengikuti sekolah agar terus semangat dan menyiapkan diri.

“Kalian yang memenuhi syarat ini harus semangat dan wajib diusulkan. Karena kalian pantas menjadi Bintara maupun Perwira,” katanya saat memberikan arahan kepada anggotanya yang tengah mengikuti seleksi Secapa maupun yang akan mengikuti seleksi Secaba di Command Center Supriyadi Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Rabu (30/11/2022). Pengarahan itu juga diikuti oleh seluruh angggota di jajaran Korem 081/DSJ melalui virtual.

“Dan apabila ada anggota yang tidak mau sekolah dan tidak mau berkarier itu adalah orang yang tidak beruntung dan mensyukuri nikmat,” tambahnya.

Karena mereka disiapkan untuk bertarung, dirinya meminta, agar anggotanya dapat mempersiapkan diri dengan baik guna menghadapi setiap proses seleksi.

“Waktu yang ada harus kalian siapkan dan jangan terlena, serta harus mandiri. Mulai dari kesehatan harus dijaga dan diperhatikan, konsumsi makanan dan minumannya juga. Jangan justru tidak pernah olah raga, gemuk dan tidak bisa diharapkan oleh keluarga. Kalian harus buat bangga keluargamu,” bebernya.

“Jadi saya tidak ingin kalian ini hanya mau daftar saja, tapi tidak mau menyiapkan diri. Walaupun dengan kondisi apapun, kalian harus tetap semangat dan punya kemauan tinggi. Siapkan betu-betul dan bagaimana caranya,” lanjutnya.

Lebih dari itu, Danrem Kolonel Deni pun mewanti-wanti, agar anggotanya tidak takut akan bayang-bayang penempatan dinas setelah sekolah nantinya.

“Namanya pendidikan atau sekolah itu linier dengan jabatan penugasan. Jadi jangan ada rasa ketakutan dipindahkan, apalagi sekarang ada kebijakan dari TNI Angkatan Darat yang banyak kembali ke daerahnya. Hadapi dulu dan tidak usah takut,” tandasnya. (Red).

Berita Lainnya