oleh

Personil Kristiani Lantamal I Laksanakan Perayaan Hari Natal Tahun 2022

-Mitra tni-60 views

Belawan – Koranprogresif.co.id, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo yang diwakilkan oleh Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., menghadiri perayaan Hari Natal yang dilaksanakan Prajurit Kristiani Lantamal I di Gedung OB syaaf Lantamal I Belawan, Jalan Serma Hanafiah No. 1 Belawan, Medan, Sumatera Utara, Rabu (18/01/2023).

Dalam amanatnya, Wadan Lantamal I menyampaikan Peringatan Hari Natal ini bertemakan “Terus Tebar Nilai Kebaikan, Natal Menghadirkan Suka Cita Bersama Umat Kristiani Dimanapun Berada”. Natal menjadi simbol akan kesucian dan datangnya kebaikan-kebaikan yang menyertainya, ditengah kegembiraan ini saya mengajak seluruh umat kristiani tak henti menebarkan nilai-nilai kebaikan itu tanpa mengenal batas maupun balutan beragam identitas.

Tahun ini Natal harus menjadi spirit dan kontribusi positif untuk umat mengokohkan nilai-nilai kebangsaan yang telah berhasil kita jaga dan rawat selama ini, nilai-nilai kebangsaan yang menghargai perbedaan dan kebhinekaan itu telah diperjuangkan berat dengan penuh air mata, darah bahkan nyawa oleh para pendiri bangsa.

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) yang dibacakan Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono mengatakan bahwa tantangan bangsa kedepannya jelas kian kompleks dan tak ringan. Agenda besar politik yang tak lama lagi kita jalani bersama saatnya kita kawal agar terhindar dari praktik kecurangan, polarisasi, dan berbagai ketegangan yang bisa mengoyak persatuan bangsa.

Lebih lanjut disampaikan, saya juga berharap perayaan Natal tahun ini menjadi perayaan solidaritas bukan hanya antar umat kristiani, tetapi juga solidaritas antar sesama warga negara, dan sejatinya menjadi pesan kuat dibalik perayaan Natal di tahun ini.

Hadir dalam giat tersebut diantaranya Wadan Lantamal I, Ketua Korcab I DJA I, Pejabat Utama, Kadis/Kasatker, Pengurus Korcab I DJA I, Bintara, Tamtama dan segenap Pegawai Negeri Sipil Lantamal I.

(Red)

Berita Lainnya