oleh

PERSONIL KODIM 1403/SAWERIGADING DONOR DARAH

Palopo – koranprogresif.co.id – Tugas dan tanggung jawab mengamankan TPS dan PPK pada Pemilu 2019 ini, tidak menjadi halangan bagi prajurit Kodim 1403/Swg untuk menyumbangkan darahnya melalui PMI.

Terbukti saat kegiatan Donor Darah yang berlangsung di Rumah Sakit Tentara Palopo, pilihan prajurit Kodim 1403 Sawerigading antusias menyumbangkan darahnya.

Selain prajurit Kodim, Anggota Satpol PP juga ikut serta. Hanya saja, sekitar 11 orang tidak diperbolehkan melakukan donor darah. Itu diakibatkan hasil pemeriksaan tensi mereka tinggi, juga ada yang HB kurang.

Dandim 1403/Sawerigading, Letkol Inf M Imasfy, SE mengatakan, aksi donor darah dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kodam XIV/Hsn yang ke 62 tahun.

Masih dalam rangkaian HUT Kodam Hasanuddin, sebelumnya juga dilaksanakan karya bhakti di halaman Istana Kedatuan Luwu, dan bakti sosial bagi-bagi sembako.

“Hari ini kami laksanakan kegiatan donor darah, pengobatan umum dan khitanan,” kata Imasfy, Selasa (30/19).

“Kita harapkan kegiatan ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya masyarakat di Tana Luwu,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Rumah Sakit Tentara, Lettu Ckm Suamin, mengatakan, sebelum darah prajurit diambil dilakukan pemeriksaan tensi.

“Yang lolos pemeriksaan tensi diperbolehkan mendonorkan darahnya,” tandasnya. (Red).

News Feed