oleh

PERSONIL GABUNGAN MELAKSANAKAN OPERASI SIMPATIK PENERTIBAN PARKIR DI RUAS JALAN A. YANI

-TNI Polri-123 views

 

Sukabumi – koranprogresif.co.id – Personil Gabungan yang terdiri dari Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Dinas Sat Pol PP Pol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) Kota Sukabumi, Polres Sukabumi Kota dan Sub Denpom (Detasemen Polisi Militer) Sukabumi, hari Senin (3 Desember 2018) melaksanakan Operasi Simpatik Penertiban Parkir di Ruas Jalan A. Yani Kota Sukabumi.

Operasi Simpatik tersebut, diawali Apel Gabungan Personil, yang dipimpin oleh Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Novian Restiadi, A.Md.LLAJ., S.IP., M.Si., bertempat di Halaman Apel Kantor Dinas Perhubungan Kota Sukabumi.

Kepala UPT (Unit Pelaksana Teknis) Parkir Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Rudi Hartono menjelaskan, operasi tersebut merupakan implementasi dari Program 100 Hari Kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi, dalam rangka upaya membenahi dan menata Kawasan Jalan A. Yani Kota Sukabumi.

Selain itu, juga sebagai salah satu upaya menjawab sekaligus merealisasikan aspirasi masyarakat Kota Sukabumi, yang menginginkan agar Kawasan Jalan A. Yani Kota Sukabumi dibenahi dan ditata sebaik mungkin.

Adapun sasaran operasi tersebut, yakni para pengguna kendaraan yang sering memarkirkan kendaraannya di bagian kiri Jalan A. Yani Kota Sukabumi.

Sedangkan maksud dan tujuannya, selain dalam rangka upaya membenahi dan menertibkan Kawasan Jalan A. Yani, juga untuk meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) Kota Sukabumi dari sektor parkir, karena keberadaan parkir liar sangat berdampak pada penurunan pendapatan parkir.

Kepala UPT Parkir Dinas Perhubungan Kota Sukabumi menandaskan, dalam operasi simpatik tersebut, selain dilakukan penertiban terhadap para pengguna kendaraan yang sering memarkirkan kendaraannya di bagian kiri Jalan A. Yani, juga dilakukan penertiban terhadap para PKL (Pedagang Kaki Lima), yang berjualan di badan jalan dan trotoar Ruas Jalan A. Yani, yang ke depannya akan direlokasi secara bertahap.

Adapun untuk tahap awal, para PKL yang berjualan di Badan Jalan A. Yani ditertibkan dan dilakukan penyitaan terhadap alat dagang para PKL.

Ditandaskan pula, selama satu minggu ke depan, Aparat Dinas Perhubungan Kota Sukabujmi bersama aparat lainnya, akan melakukan Sosialisasi Penertiban Parkir Liar di Jalan A. Yani, dengan memasang trafik kon.

Selanjutnya ditandaskan. setelah selesai melakukan Sosialisasi Penertiban Parkir Liar di Jalan A. Yani, akan dilanjutkan dengan penindakkan secara tegas, sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. (Hms/MYS/PS).

News Feed