oleh

Personel Koramil 13/Karangawen Bersama Polsek, Laksanakan Pam Natal di GKJ Sumengko

-Nasional-92 views

 

Demak – koranprogresif.co.id – Saat ini umat Kristiani di seluruh dunia sedang merayakan hari raya Natal. Gereja-gereja penuh dengan orang ibadah. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman, sejumlah aparat TNI dan Polri di Kabupaten Demak melaksanakan pengamanan ibadah Natal.

Seperti di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Dukuh Sumengko, Desa Kuripan, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak, sejumlah aparat TNI dari Koramil 13/Karangawen Kodim 0716/Demak bersama Polsek Karangawen melaksanakan pengamanan ibadah dan perayaan Natal tahun 2022, Minggu (25/12/2022) semalam.

Menurut Serda Arifin, personel Koramil 13/Karangawen sekaligus Babinsa Desa setempat, kegiatan pengamanan adalah sebagai bentuk antisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat perayaan ibadah Natal.

“Pengamanan ini sebagai langkah antisipasi dan cegah dini terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu jalannya ibadah. Ini menjadi tugas kita sebagai aparat TNI dan Polri,” ujar Arifin.

Sementara itu, Yohanes Setyawan, selaku pendeta GKJ Sumengko menyampaikan terima kasih kepada aparat TNI dan Polri yang sudah menjaga jalannya perayaan ibadah Natal di Gereja Kristen Jawa Sumengko dari sebelum mulai acara hingga selesai.

“Kami mewakli seluruh jemaat mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak TNI dan Polri yang sudah menjaga kami selama kami melaksanakan ibadah. Semoga Tuhan selalu memberkati,” tuturnya.

Ibadah yang diikuti lebih dari 150 jemaat ini dipimpin oleh pendeta Eko Widiarso selaku penceramah, dengan tema “Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain”. (Red/Pendim 0716).

Berita Lainnya