oleh

Personel Kodim Tulungagung, Sukseskan Baris Kreasi Hari Jadi Kabupaten Tulungagung Ke 813

-TNI Polri-379 views

 

 

Tulungagung – koranprogresif.co.id – Masih dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Tulungagung ke 813, Pemerintah Kabupaten Tulungagung menyelenggarakan kegiatan lomba baris kreasi dengan start Taman Ketandan Kauman menuju ke finish halaman Pendopo Tulungagung yang berjalan meriah.

 

Anggota Koramil 0807/13 Kauman dan Koramil 0807/01 Kota Tulungagung terlibat dalam pengamanan kegiatan di rute yang dilewati oleh para peserta baris kreasi memperingati hari jadi Kabupaten Tulungagung yang ke 813 tahun 2018 tersebut.

 

Dalam pelaksanaan pengamanan, para personel Koramil Kauman dan Koramil Kota Tulungagung bersinergi dengan personel Polsek Kauman dan Polsek Kota Tulungagung, Kamis (22/11/2018).

 

Dari start hingga finish para peserta harus menempuh jarak sekitar 7 kilometer. 142 peleton barisan warga dengan kostum warna-warni dan nyayian serta yel-yel mengikuti Baris Kreasi Napak Tilas Ketandan – Tulungagung.

 

Para peserta baris kreasi unjuk kebolehannya di depan Plt. Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, MM beserta undangan lainnya di panggung kehormatan Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso.

 

Baris Kreasi Napak Tilas Ketandan – Tulungagung merupakan napak tilas sejarah Kabupaten Tulungagung yang dulunya kabupaten ini bernama Ngrowo, dengan ibu kota kabupaten di Kalangbret yang masuk wilayah Kecamatan Kauman.

 

Boyongan dari wilayah Kauman ke ibu kota baru inilah yang diperingati setiap tahun. Napak tilas ini dilakukan untuk mengenang lahirnya tanah harapan baru bernama Tulungagung. (Red).

News Feed