oleh

Personel Kodim 1401/Majene Evakuasi Warga Dari Pengungsian

-Mitra tni-189 views

 

Majene – koranprogresif.co.id – Pengungsi pasca gempa tektonik 5,8 SR di Kecamatan Malunda, Kab. Majene berangsur – angsur meninggalkan tempat pengungsian kembali kerumah masing – masing, Jum’at (10/6/22).

Dua orang pengungsi dalam kondisi sakit bernama Aju, umur 56 tahun, (lumpuh) dan Hama, 50 tahun (stroke) keduanya kakak beradik bertempat tinggal di Lingkungan Tamaende, Kelurahan Lamungan Batu Kec. Malunda dievakuasi kembali kerumahnya oleh Personel Koramil 1401 – 04/Malunda Kodim 1401/Majene dengan menggunakan kendaraan dinas roda empat.

Dandim 1401/Majene, Letkol Inf Ricad Harisab, S.I.P, M.M mengatakan, warga yang ada di pengungsian, saat ini sudah mulai meninggalkan tempat kembali kerumahnya dan melaksanakan aktifitas seperti biasa.

“Sebagian warga yang meninggalkan lokasi pengungsian diantar dengan menggunakan kendaraan dinas milik Koramil 04/Malunda, termasuk dua orang bersaudara yang dalam kondisi sakit,” terang Letkol Inf Ricad P.

Lebih jauh, Dandim menyarankan ke Pemerintah Daerah Majene, agar mengadakan pelatihan dan penanggulangan bencana agar memiliki kesiapan ketika sewaktu waktu terjadi bencana.

“Mencari lokasi titik – titik berkumpul masyarakat sebagai tempat pengungsian dan dilengkapi dengan infrastruktur yang baik, seperti jalan untuk memudahkan evakuasi dan dorongan logistik serta sumber air yang bagus,” saran Dandim 1401/Majene.

Dirinyapun berharap, agar warga yang telah meninggalkan lokasi pengungsian dan yang masih tinggal di pengungsian agar tetap waspada dan berdo,a karena bencana bisa terjadi dimana dan kapan saja, tutup Dandim 1401/Majene. (Red).

Berita Lainnya