oleh

Personel Akmil Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila secara Virtual

Magelang – koranprogresif.co.id – Akademi Militer melaksanakan kegiatan Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 secara virtual di seluruh satuan jajaran Akademi Militer yang digelar oleh lembaga Akademi Militer dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), Jum’at (01/10/2021).

“Pada pagi hari ini 1 Oktober 2021 kami mengikuti upacara sebagaimana yang digelar secara virtual dari Monumen Pancasila Sakti Lubang Buaya di Jakarta oleh Presiden RI Joko Widodo,” ujar Kasipenum Penhumas Akmil, Mayor Inf Sidiq Susanto.

“Kegiatan upacara tetap dilaksanakan, namun secara virtual dikarenakan masih dalam situasi Pandemi Covid-19. Pelaksanaan upacara dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat Jalannya Upacara dimulai pukul 08.00 WIB melalui layar televisi,” lanjutnya.

Kepala Penerangan Hubungan Masyarakat (Kapenhumas) Akmil, Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, S.I.P, dalam kegiatan ini mengungkapkan, walaupun kegiatan dilaksanakan secara virtual, pelaksanaan upacara diikuti dengan penuh khidmat, ucapnya.

“Kegiatan ini berdasarkan pada surat penerbitan dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) tentang Pedoman Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2021,” tegasnya.

“Upacara kali ini dilaksanakan secara sederhana, khidmat, minimalis, dan mematuhi Protokol Kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19,” sambungnya. (Red/Penhumas Akmil)

News Feed