oleh

Persit Kodim 0803 Madiun Ikuti Webinar Oleh Dharma Pertiwi

Madiun – koranprogresif.co.id – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Dim 0803 Koorcab Rem 081 PD V/Brw, Ny. Sari Nur Alam Sucipto bersama pengurus mengikuti kegiatan Webinar yang diadakan oleh Dharma Pertiwi bekerjasama dengan Pusdatin Kemendikbud Republik Indonesia.

Kegiatan Webinar tersebut dilaksanakan di Ruang Data Kodim 0803/Madiun, Jln. Pahlawan No. 25 Kota Madiun, Kamis (24/9/2020).

Kegiatan Webinar tersebut, bertujuan guna meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang pembelajaran yang efektif di masa kenormalan baru dengan menggunakan model pembelajaran jarak jauh bagi tenaga pendidik di lingkungan yayasan Dharma Pertiwi.

Dr. Uwes A. Chaeruman, M.Pd sebagai narasumber dalam Webinar, membahas dan memberikan evaluasi pembelajaran Daring dan Luring yang dilakukan saat ini kepada siswa sekolah.

“Secara efektif saat ini dalam masa pandemi dengan pembelajaran kelompok, dimana satu kelas dibagi menjadi beberapa kelompok belajar, yang nantinya guru secara bergantian akan mendatangi kelompok belajar tersebut secara door to door,” ujarnya.

Dalam kegiatan Webinar juga menghadirkan Minarti, seorang Guru SD yang mengajar di Papua.

Minarti menyamapaikan sulitnya mengajar dengan teknik Daring maupun Luring, mengingat wilayah Papua yang sulit mendapatkan akses internet, serta sulitnya medan apabila pembelajaran dilakukan secara kelompok.

Usai acara Webinar, Ketua Persit KCK Cabang XVII Dim 0803, Ny. Sari Nur Alam Sucipto mengatakan, perubahan ini dirasakan oleh siswa, guru dan juga orangtua, sehingga dibutuhkan strategi untuk efektivitas komunikasinya.

“Interaksi guru dan orang tua dalam proses kegiatan belajar anak membutuhkan strategi yang dapat menyesuaikan karakteristik siswa, guru, orang tua yang memenuhi kriteria pembelajaran jarak jauh,” ujar Ketua Persit. (Red).

News Feed