oleh

PERSIT KCK KORCAB REM 142 PD XIV/HASANUDDIN HADIRI SEMINAR

-TNI Polri-178 views

Mamuju – koranprogresif.co.id – Kasi Ren Korem 142/Tatag, Letkol Inf. Andi Aras, SE bersama Ibu – ibu Persit KCK Korcab Rem 142 PD XIV/Hasanuddin dan Persit KCK Cab.XLII Dim 1418 Korcab Rem 142 menghadiri acara seminar pengasuhan tumbuh kembang anak dalam rangka HUT Dharma wanita persatuan Provinsi Sulbar ke 19, dengan tema “Mempersiapkan Generasi Emas Melalui 1000 hari pertama kehidupan” di D’Maleo hotel Mamuju Prov. Sulbar, Senin (26/11).

Bertempat di Baal Room D’ Maleo Hotel jln Yos Sudarso Mamuju Prov. Sulbar, dilaksanakan SEMINAR PENGASUHAN TUMBUH KEMBANG ANAK DALAM RANGKA HUT DHARMA WANITA PERSATUAN PROVINSI SULAWESI BARAT KE 19 yang diselenggarakan BKKBN Sulbar dihadiri Gubernur Sulbar, Drs. H. A.Ali Baal Masdar, M.Si dan Kepala perwakilan BKKBN Sulbar, Dra. Hj. Rita Mariani, M.Pd
serta Ibu – ibu Persit Kartika Candra Kirana Korcab Rem 142 PD XIV Hasanuddin.

Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan hasil penelitian bahwa, pondasi utama kehidupan manusia di masa depan dapat dipengaruhi oleh pengasuhan pada 1000 hari pertama kehidupan dimulai dari sejak awal terjadinya konsepsi atau selama 270 hari masa kehamilan serta 730 hari setelah lahir hingga anak berusia 2 tahun.

Sulawesi Barat tercatat sebagai penyumbang kasus stunting terbanyak kedua di Indonesia setelah Provinsi Nusa Tenggara Timur, kondisi tersebut terjadi pada tahun 2017 dan pemerintah telah membentuk tim intervensi pencapaian penurunan angka penting yang terintegrasi dengan melibatkan beberapa kementerian dan lembaga diantaranya adalah BKKBN, kata Dra. Rita Mariani, M.Pd.

Lebih lanjut Kepala perwakilan BKKBN Sulbar ini menjelaskan bahwa, sebagai tindak lanjut dari kebijakan ini BKKBN memiliki tugas dalam penguatan program pembangunan keluarga melalui kelompok kegiatan antara lain Bina Keluarga balita, Bina Keluarga remaja dan yang tidak kalah pentingnya penyuluhan bagi orang tua dan anggota keluarga lainnya dalam mengasuh dan membina tumbuh kembang anak melalui kegiatan simulasi fisik mental intelektual emosional spiritual sosial dan moral dalam rangka mempersiapkan generasi emas kedepan, tutup Ibu Rita Mariani. (Red).

News Feed