oleh

Persit KCK Cabang XXI Kodim Tulungagung Gelar Senam Gemu Famire Bersama Masyarakat dan Lomba Senam Kreasi

Tulungagung – koranprogresif.co.id – Komandan Kodim 0807/Tulungagung, Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXI Kodim Tulungagung, Ny. Wildan Bahtiar membuka secara langsung membuka kegiatan Senam Gemu Famire Persit KCK Cabang XXI Kodim Tulungagung Bersama Masyarakat dan Lomba Senam Kreasi Gemu Famire antar Koramil yang dilaksanakan di halaman Makodim Tulungagung Jl. Jaksa Agung Suprapto No 17 Kelurahan Kampungdalem Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Minggu (25/08/2019).

Kegiatan yang menyehatkan tersebut digelar dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-74. Sebelum lomba Senam Kreasi Gemu Famire dimulai, masyarakat diajak berolahraga senam bersama instruktur senam handal dari Tulungagung.

Komandan Kodim 0807/Tulungagung, Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P menuturkan bahwasanya, kegiatan Lomba Senam Kreasi Gemu Famire yang digelar pada pagi hari ini dalam rangka memperingati HUT RI ke 74.

Latar Belakang dipilihnya lomba senam tersebut, untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kekompakan antara anggota Prajurit, Persit dan PNS agar lebih solid.

“Gemu Famire dipilih karena sudah tenar dikalangan militer untuk menjaga kekompakan tim, diharapkan dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekompakan antara anggota Prajurit, Persit dan PNS,” terang Dandim.

Lomba Senam Gemu Famire yang diikuti oleh 19 Koramil, masing-masing peserta dari Koramil diikuti 5 anggota militer dan 5 Persit yang merupakan pasangan suami istri.

Dalam penampilannya, peserta memakai kostum yang cerah, beraksesoris sesuai kreasi masing-masing Koramil, seirama dengan gerakan dan formasi senam.

Peserta yang tampil mendapat tepuk tangan yang meriah dari penonton. Kriteria penilaian lomba meliputi kekompakan, kostum anggota, kreatifitas dan semangat peserta.

Dalam kegiatan lomba senam kreasi tersebut, Koramil 0807/14 Gondang hadir sebagai juara pertama diikuti Koramil 0807/03 Kedungwaru sebagai juara kedua dan Koramil 0807/06 Rejotangan sebagai juara ketiga. (Red).

News Feed