oleh

PERSIAPAN CUTI LEBARAN, DANDIM PONOROGO INGATKAN ANGGOTA UNTUK JAGA FAKTOR KEAMANAN

Ponorogo – koranprogresif.co.id – Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Made Sandy Agusto menekankan kepada seluruh anggota baik prajurit maupun Aparat Sipil Negara Kodim 0802/Ponorogo untuk senantiasa menjaga faktor keamanan selama melaksanakan dinas cuti. Hal tersebut disampaikan hari ini saat member jam komandan, bertempat di Balai Prajurit Kodim Ponorogo, Jum’at (31/05/19).

“Staf Pers, silahkan Cuti lebaran disesuaikan petuntuk dari komando atas dan pedomani apa yang menjadi perintah pimpinan. Yang perlu digaris bawahi kita bersama, cuti merupakan tugas dinas. Jadi apabila sewaktu-waktu diperlukan oleh satuan dan harus segera kembali, saya harap para prajurit segera mentaati. Untuk itu, pastikan saat melaksanakan cuti, setiap saat bisa dihubungi oleh satuan,“ kata Komandan Kodim Ponorogo kepada anggota.

Selanjutnya tentang keselamatan dan kenyamanan selama cuti, Letkol Inf Made Sandy Agusto memberikan arahan, sebelum berangkat, pastikan semuanya sudah tertata dan disiapkan. “Yakinkan bahwa semua sudah benar-benar aman, baik itu pintu rumah dan jendela, pastikan semua sudah terkunci, matikan kran air, cabut listrik, cabut slang regulator dari tabung gas, kunci ganda kendaraan yang ditinggal, dan yang penting lagi, jangan lupa pamit dan meninggalkan nomor telephon atau hand phone yang bisa dihubungi pada tetangga terdekat, termasuk ketua RT agar bila mana terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bisa langsung dihubungi,“ jelas Dandim Ponorogo.

Yang terakhir, Komandan menyampaikan pesan bagi yang melaksanakan cuti, salam hormat buat istri dan anak-anak semua, pastikan semuanya sehat, selamat serta semoga senantiasa memperoleh lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa. Hindari pelanggaran yang bisa merugikan diri sendiri maupun satuan, tepati waktu baik berangkat maupun kembali dari cuti. “Apabila selama cuti mengalami kendala, segera lapor sesuai prosedur, selanjutnya yang belum cuti, laksanakan tugas siaga dengan penuh tanggung jawab,“ tegas Komandan Kodim 0802/Ponorogo.

Sesuai perintah dari komando atas, pelaksanaan cuti lebaran tahun 2019 ini dibagi dua gelombang, gelombang I mulai dari tanggal 31 Mei 2019 sampai dengan 5 Juni 2019, selanjutnya untuk gelombang II mulai tanggal 6 Juni sampai tanggal 12 Juni2019.

Sebelum melaksanaan cuti lebaran, anggota Kodim 0802/Ponorogo baik yang cuti gelombang I maupun II seluruhnya melaksanakan apel cuti bersama di lapangan Makodim 0802/Ponorogo untuk pembagian surat jalan bagi yang melaksanakan cuti, serta pembagian tugas dinas dalam maupun siaga, bagi anggota yang belum melaksanakan cuti. (Red/MdC 0802).

News Feed