oleh

Pernyataan Taklimat Akhir Audit Kinerja Itjenal TA. 2022 di Koarmada III

-Mitra tni-99 views

 

Sorong – Koranprogresif.co.id, Koarmada III. Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla menghadiri Taklimat Akhir Audit Kinerja Itjenal TA. 2022 bertempat di Ruang Rapat Pangkoarmada III Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat. Kamis (14/07/22).

Dalam sambutannya Pangkoarmada III mengatakan, bahwa peran Audit Kinerja menjadi penting dalam pelaksanaan tugas dan fungsi dari organisasi Koarmada III dihadapkan dengan keterbatasan sumber daya, hal ini untuk menjamin terlaksananya prinsip-prinsip manajemen pada setiap program dan kegiatan secara terukur mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, pelaporan dan pengawasan internal.

Selain itu Pangkoarmada III mengintruksikan kepada seluruh jajaran Koarmada III untuk segera menindaklanjuti hasil temuan serta saran Tim Audit Kinerja Itjenal, dan tidak berhenti pada selesainya jawaban tabulasi, namun benahi pola kerja satker dengan didampingi kewasgiatan masing-masing.

Serta yang tidak kalah penting adalah menerapkan paradigma pengawasan internal berupa Consulting, baik advise, Facilitative maupun Training sehingga dapat menghindari kesalahan-kesalahan yang berulang, pungkas Pangkoarmada III.

Sebelumnya Irjenal Laksamana Muda TNI Sunaryo, CFrA., CGCAE dalam sambutannya yang dibacakanan Irops Itjenal Laksamana Pertama TNI Nursyawal Embun, menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan audit berlangsung dengan lancar, tertib dan aman, serta sesuai dengan kaidah-kaidah Kode Etik Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dan standar audit.

Selaku penanggung jawab kegiatan Audit Kinerja, Irjenal menyampaikan terima kasih atas terlaksananya kegiatan Audit Kinerja mulai dari tanggal 27 Juni s/d 14 Juli 2022, meskipun wabah global Virus Corona (Covid-19) yang sampai dengan saat ini belum sepenuhnya reda dan berakhir.

Hadir pula pada kegiatan tersebut, yaitu Inspektur Koarmada III Laksamana Pertama TNI Atmudji, S.E., M.M., CFrA., CRMP, dan Pejabat Utama Koarmada III serta Kasatker Koarmada III.

(Red)

Berita Lainnya