oleh

Permudah Akses Warga, Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo Kerja Bakti Perbaiki Jalan

-Mitra tni-58 views

Pacitan – koranprogresif.co.id – Sebagai upaya untuk mempermudah akses warga dalam beraktivitas sehari-hari, Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo, Kodim 0801/Pacitan bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti memperbaiki jalan yang berada Dusun Bari, Desa Tegalombo, Kec. Tegalombo, Kab. Pacitan, Minggu (15/01/2023).

Kegiatan Kerja Bakti ini merupakan bentuk implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter) yang dilakukan oleh Aparat Kewilayahan kepada masyarakat, demi kemajuan wilayah binaannya.

Adapun sasaran kerja bakti tersebut diantaranya, membuat parit di sisi jalan, membersihkan semak belukar yang menutup jalan, dan memperlebar badan jalan, sehingga mempermudah pengguna jalan saat melintasi jalan tersebut.

Menurut keterangan dari Serda Maryono di lokasi bahwa, kegiatan kerja bakti merupakan bagian dari tugas pokok TNI AD, khususnya membantu Pemerintah Daerah dalam mewujudkan pembangunan di berbagai sektor demi kesejahteraan masyarakat.

“Kita lakukan kerja bakti perbaikan jalan secara bersama-sama, agar akses jalan lebih bagus. Dan ini nantinya akan berdampak positif demi meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Babinsa.

Kemudian salah satu warga, Parman (46) mengucapkan terima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah peduli kepada masyarakat dalam setiap kegiatan positif di wilayah.

“Terimakasih atas bantuan yang diberikan, semoga dengan adanya kegiatan ini, akan memberikan semangat dan motivasi bagi kami, untuk lebih peduli terhadap kemajuan pembangunan yang ada di Desa,” tutur warga. (Red).

Berita Lainnya