oleh

Perkuat Sinergitas Semua Elemen Masyarakat, Kodim 0801/Pacitan Gelar Semarak Fun Bike Dan Fun Walk

Pacitan – koranprogresif.co.id – Pagi ini Kodim 0801/Pacitan menggelar semarak Fun Bike dan Fun Walk serta panggung Prajurit, yang di ikuti oleh ratusan peserta, baik dari TNI, Polri, Forkopimda, serta seluruh elemen masyarakat yang ada di Kab. Pacitan, Minggu (22/01/2023).

Kegiatan ini digelar bertujuan mengajak seluruh masyarakat Kab. Pacitan untuk memberdayakan hidup sehat, sekaligus sebagai ajang mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antara, TNI, Polri, Pemerintah Daerah dengan seluruh elemen masyarakat, sehingga berdampak positif pada kemajuan pembangunan khususnya wilayah Kab. Pacitan.

Kedua event ini baik Fun Bike dan Fun Walk mengambil titik star maupun finish di halaman Makodim 0801/Pacitan Jl. Letjen Suprapto No. 42 Kab. Pacitan. Untuk kegiatan Fun Bike sendiri menempuh jarak sekitar 10 km, sedangkan Fun Walk kurang lebih sekitar 3,8 km.

Kegiatan ini juga menyuguhkan sesuatu yang menarik, dimana sejumlah doorprize telah di sediakan oleh pihak panitia penyelenggara, yaitu hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor dan berbagai hadiah hiburan lainnya.

Disisi lain, kegiatan Fun Bike dan Fun Walk diharapkan dapat meningkatkan minat bagi masyarakat untuk bersepeda maupun jalan sehat, lantaran selain untuk meningkatkan stamina dan kebugaran tubuh, juga dapat mengurangi pencemaran udara akibat polusi kendaraan bermotor.

Untuk mendukung agar kegiatan ini berjalan tertib dan aman, pihak penyelenggara sudah menyiapkan tenaga kesehatan secara mobile. Selain itu demi keamanan bagi para peserta, Kodim 0801/Pacitan juga melakukan pengamanan dibeberapa titik persimpangan jalan maupun tempat-tempat pusat mobilitas arus lalu lintas.

Saat memberikan sambutannya sebelum pelaksanaan Fun Bike dan Fun Walk Komandan Kodim 0801/Pacitan, Letkol Inf. Roliyanto, S.I.P, M.I.P menyampaikan bahwa, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi guna memperkuat sinergitas dan soliditas baik antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan seluruh elemen masyarakat, sekaligus mengajak masyarakat untuk memberdayakan hidup sehat dengan berolah raga.

“Tentunya kegiatan hari ini merupakan bentuk upaya kita untuk terus menjaga soliditas dan sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat, sehingga hubungan kerjasama yang selama ini terbina dengan baik akan semakin solid lagi, demi menghadapi tugas-tugas kedepannya,” kata Dandim dalam sambutannya kepada seluruh peserta.

Lebih dari itu, dirinya juga sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, dimana antusias masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam event tersebut sangat tinggi.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan ini dengan harapan bisa berjalan tertib, aman dan sukses. Bagi para peserta dihimbau, agar hati-hati pada saat pelaksanan nantinya, utamakan faktor keselamatan dan jangan sampai mengganggu pengguna jalan lain,” tutur Dandim. (Red).

Berita Lainnya