oleh

Perkokoh Sinergitas, Babinsa Koramil 04/Sepaku dan Perangkat Desa Wonosari

-Mitra tni-160 views

 

Sepaku – koranprogresif.co.id – Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu metode binter (pembinaan teritorial) yang digunakan untuk menyampaikan berbagai hal yang berkaitan dengan tugas, peran, fungsi, visi dan misi serta kebijakan Komando kewilayahan.

Hal tersebut harus diselenggarakan secara terencana, bertingkat dan berlanjut yang dilaksanakan bersama perangkat desa serta komponen masyarakat di wilayah binaan.

Babinsa Desa Wonosari anggota dari Koramil 0913-04/Sepaku melaksanakan Komsos (komunikasi sosial) dengan perangkat desa membicarakan situasi dan kondisi wilayah desa binaan, Senin (22/04/2019).

Dalam kegiatan Komsos tersebut, Babinsa menyampaikan tentang stuasi dan kondisi wilayah dimana setiap informasi dan perkembangan selalu mengadakan kordinasi dengan Kepala Desa dan perangkat yang lainnya guna membantu dalam pelaksanaan tugas serta bertukar informasi yang berkembang di wilayah binaan dalam deteksi dini dan cegah dini setiap ada perkembangan di wilayah.

Babinsa juga menyampaikan saran kepada warga, agar meningkatkan kewaspadaan dan keamanan lingkungan melalui kegiatan pos ronda yang sudah berjalan, Babinsa dan pemerintahan desa harus rutin mengecek tempat pos ronda tersebut, untuk selalu memberikan motivasi dan arahan.

Tidak hanya itu, Babinsa juga berpesan agar warga berhati-hati tanpa maksud mencurigai kepada setiap tamu yang datang.

Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan.

Disamping itu, agar Babinsa senantiasa mengetahui program apa saja yang ada di setiap wilayah desa binaan sehingga dapat menyampaikan langkah langkah yang diambil dengan harapan terjadi sinergitas antara Babinsa dan perangkat Desa Wonosari, sehingga tercipta kerukunan dalam lingkungan. (Red).

News Feed