oleh

PERKOKOH KEMANUNGGALAN TNI-RAKYAT, BABINSA WEDUNG BANTU WARGANYA PERBAIKI ATAP RUMAH

-TNI Polri-103 views

Demak – koranprogresif.co.id – Perlahan tapi pasti, reformasi di Internal TNI yang dilaksanakan mulai membuahkan hasil. Meskipun belum sepenuhnya mampu memuaskan berbagai pihak, perubahan yang dilakukan TNI khususnya Satuan Komando Wilayah (Satkowil) dalam hal ini peran Babinsa mulai mendapat simpati dari kalangan rakyat.

Disisi lain, upaya membangun citra yang dilaksanakan para Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang mana sebagai ujung tombak, mulai mampu mendongkrak citra TNI. Indikasinya, dalam beberapa even kegiatan, prajurit TNI mulai bisa membaur dan bahkan mereka juga diterima warga masyarakat.

Sebagai wujud solidaritas dan kepedulian, Babinsa Desa Kedung Muteh, Pelda Nur Ali anggota Koramil 06/Wedung Kodim 0716/Demak, kali ini sedang membantu warga binaan membenahi atap rumah yang telah lapuk kayu reng dan usuknya milik Bapak Nurohman di Desa Kedung Mutih Rt.01 Rw.03 Kecamatan Wedung Kabupaten Demak Jawa tengah, Selasa (06/11/18).

Dengan bergotong-royong bersama Babinsa dan warga sekitar, sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya kita bersama untuk ikut serta dan berperan aktif membantu kesulitan yang dialami warga masyarakat.

“Selain itu juga, merupakan sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat agar kemanunggalan TNI bersama rakyat dapat terwujud dan terjalin lebih erat lagi,” kata Pelda Nur Ali.

Danramil 0716-06/Wedung, Kapten Inf Triyono menjelaskan bahwa, Paradigma pembangunan dibidang pertahanan, keamanan dan mensejahterakan warga masyarakat telah menunjukkan kemajuan yang di kedepankan melalui agenda- agenda pembaharuan.

“Mengingat TNI (Babinsa) sebagai bagian integral bangsa Indonesia yang senantiasa memegang teguh jati diri sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, dan tentara nasional berperan serta mewujudkan keadaan aman dan rasa aman masyarakat sesuai perannya sebagai alat pertahanan NKRI,” pungkas Danramil Wedung. (Red/Pendim 0716/Demak).

News Feed