oleh

Peringati Tahun Baru Islam, H. Maslani Akan Berikan Santunan Anak Yatim dan Duafa

-Nusantara, Sosbud-335 views

Karawang – koranprogresif.co.id – Bulan Muharram, merupakan salah satu bulan yang mempunyai banyak keutamaan amalan didalamnya.

Bulan Muharram juga biasa di sebut bulannya anak yatim. Pasalnya pada tanggal 10 Muharram, juga biasa di sebut dengan Idul Yatama atau Lebaran Anak Yatim.

Berbekal dari kepedulian sosial yang tinggi, Owner PT. Alam Bangun Karya, H. Maslani akan memberikan santunan kepada 1000 anak yatim dan duafa di Semarak Bulan Muharram.

Santunan tersebut rencananya akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Hikmatul Mujahirin dengan mengusung Tema ‘Merajut Tali Persaudaraan dan Kepedulian’ pada Minggu (14/8/22) mendatang di Perum Ranca Manyar RT 02 RW 07 Desa Wanci Mekar, Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Karawang.

H. Maslani menuturkan, sebagai awal bulan Tahun Baru Islam ini menjadikan momentum untuk memperbaiki diri dengan memperbanyak amalan kebaikan. Salah satunya dengan menyantuni anak yatim.

“Menyantuni anak yatim mempunyai keutamaan istimewa karena dapat ganjaran berupa surga dan dicintai Nabi Muhammad SAW,” tutur H. Maslani didampingi istrinya, Hj. Dewi Yulisyani kepada wartawan disuatu tempat, Minggu (31/7/22).

Sang donatur tetap Pondok Pesantren Hikmatul Mujahirin mengatakan, santunan ini selalu dilakukan sebagai rasa syukur atas rezeki yang telah diberikan Allah SWT kepada keluarganya.

“Rencana kami mengundang 1000 lebih anak yatim dan duafa. Yang di sentralkan di Pondok Pesantren Hikmatul Mujahirin,” terangnya.

Tokoh masyarakat ini juga berharap, kegiatan mulia ini bisa ditiru oleh masyarakat lainnya yang memang mempunyai rezeki berlebih.

Terakhir, dirinya mengutip sebuah hadits yang artinya “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian Beliau mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah dan merenggangkan keduanya.” (HR Bukhari). (Red).

Berita Lainnya