oleh

Peringati HUT Tulungagung Ke 813, Danramil Boyolangu Ikuti Grebeg Bhineka Tunggal Ika

-TNI Polri-211 views

 

 

Tulungagung – koranprogresif.co.id – Danramil 0807/02 Boyolangu Kapten Czi Mulyono hadir dan mengikuti pelaksanaan kegiatan Grebeg Bhineka Tunggal Ika ke II tahun 2018 di lapangan Desa Boyolangu Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung, Selasa (20/11/2018).

 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tulungagung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tulungagung dalam rangka masih rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Tulungagung ke 813.

 

Acara juga dihadiri oleh Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM dan sekaligus membuka acara ini. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kegiatan Grebeg Bhinneka Tunggal Ika ini merupakan kegiatan festival kebudayaan dalam rangka meneguhkan motto kebangsaan Bhineka Tunggal Ika.

 

Kegiatan grebeg juga dikaitkan dengan semangat nilai-nilai luhur dan mendoakan Rahayuning Nusa dan Bangsa, serta merupakan kegiatan yang baik dan patut diapresiasi mengingat pesan-pesan moral yang bisa digali, sebagai warisan sejarah sekaligus pentingnya menjaga warisan adiluhung yang juga merupakan satu diantara pilar kebangsaan, yang harus senantiasa kita perkokoh demi terus tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

Dalam rangkaian kegiatan Grebeg Bhineka Tunggal Ika kali ini disuguhkan acara festival kebudayaan Jaranan, Tiban, Pertunjukan Barongsai, Peragaan Busana Adat Temanten Tulungagung bertemakan Gayatri Rajapatmi, Orasi Kebudayaan, Tumpeng Sesaji, Panggung Seni dan Hiburan.

 

Kapten Czi Mulyono mengapresiasi kegiatan yang mengangkat kearifan lokal di Kabupaten Tulungagung ini. Kegiatan budaya seperti ini, tetap harus dijaga dan justru harus digaungkan agar menjadi daya tarik wisata budaya untuk daerah Tulungagung.

 

“Kegiatan budaya tentu perlu kita jaga dan lestarikan agar anak cucu kita tidak lupa akan jati diri kebudayaan lokal daerahnya,” tutupnya. (Red).

News Feed