oleh

Peringati Hari Pahlawan, Satgas Pamtas 643 Gelar Upacara Ziarah Nasional

Sanggau – koranprogresif.co.id – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Batalyon Infanteri Mekanis (Yonmek) 643/Wanara Sakti menggelar Upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Balai Karangan, Kec. Sekayam, Kab. Sanggau, Minggu (10/11).

Upacara Ziarah Nasional dipimpin langsung Dansatgas Pamtas Yonmek 643/Wns, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto yang dihadiri Danramil, Camat, Ketua MADM Entikong, perwakilan Karantina Pertanian Entikong, KPP BC TMP C Entikong, Kepala Imigirasi, Karantina Ikan Entikong, Kepala Sekolah SMA N 1 Sekayam serta personel gabungan dari Satgas, Koramil, Polsek dan LVRI DPC Kalbar DPR Sanggau.

Dansatgas Pamtas Yonmek 643/Wns, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto mengatakan, pelaksanaan ziarah ini untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan dan mempertahanakan kemerdekaan serta keutuhan NKRI.

Lanjutnya, kegiatan ini sebagai upaya Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns dalam membangun, memupuk rasa nasionalisme bagi masyarakat di perbatasan, ujarnya.

Disampaikan juga, peringatan Hari Pahlawan tersebut merupakan momentum untuk menguatkan nilai-nilai kepahlawanan, rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa, terangnya.

Dansatgas juga berpesan kepada masyarakat, khususnya generasi muda agar tidak melupakan sejarah dan tetap menghargai jasa para pahlawan. Karena bangsa yang besar, adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawanya, tandasnya. (Red/Pendam XII/Tpr).

News Feed