oleh

Peringati Hari Pahlawan, Puluhan Pelajar Ikuti Napak Tilas Pejuang TRIP di Tulungagung

-TNI Polri-338 views

Tulungagung – koranprogresif.co.id – Danramil 0807/02 Boyolangu, Kapten Czi Mulyono memimpin secara langsung apel pemberangkatan napak tilas Tentara Republik Indonesia Pelajar (TRIP) dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2018 di Lapangan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 3 Boyolangu Jalan Ki Mangun Sarkoro Desa Beji Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung, Sabtu (10/11/2018).

Saat mengambil apel, Danramil Boyolangu menyampaikan kepada para peserta napak tilas untuk menjaga faktor keamanan selama melaksanakan kegiatan napak tilas TRIP kali ini. Diharapkan para peserta agar selalu mempompa semangat selama kegiatan dengan mencontoh nilai juang dan semangat 1945 para pejuang TRIP.

“Selalu jaga faktor keamanan selama kegiatan dan teruslah bersemangat dengan menauladani nilai juang dan semangat 1945 para pejuang TRIP,” ungkap Kapten Czi Mulyono.

Saat pemberangkatan, para Danramil jajaran Kodim 0807/Tulungagung dan Pasi Ter Kodim Tulungagung ikut hadir mendampingi prosesi pemberangkatan para peserta napak tilas.

Pelaksanaan napak tilas dan penghayatan TRIP ini diikuti oleh anggota Forum Komunikaso Putra dan Putri TNI Polri (FKPPI) Tulungagung, Pramuka dan para pelajar serta simpatisan keluarga besar TNI.

Para peserta napak tilas akan melaksanakan rute sekitar 30 Km mulai start dari SMKN 3 Boyolangu menuju kantor Kecamatan Rejotangan dengan bermalam di Balai Desa Sambidoplang Kecamatan Sumbergempol. Pelaksanaan napak tilas diperkirakan selesai esok hari Minggu (11/11/2018).

Pelaksanaan kegiatan napak tilas TRIP ini dilaakukan untuk melestarikan nilai juang dan semangat 1945 kepada para pelajar agar mereka tidak lupa akan akar budaya bangsanya.

Selain itu, para pelajar diharapkan mampu menghayati dan meneladani para pejuang TRIP dalam mempertahankan bangsanya. (Red).

News Feed