oleh

Peringati Hari Pahlawan, Kodam Jaya/Jayakarta Gelar Upacara Bendera di Lapangan Jayakarta Makodam

Kodam Jaya – Cawang. Tepat di tanggal 10 November, masyarakat Indonesia memperingati Hari Pahlawan. Peringatan hari pahlawan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur kita atas kemerdekaan Indonesia dan mengenang jasa para pahlawan yang telah mengorbankan nyawanya untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah.

Peristiwa perang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja namum memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari pendahulu Negeri.

Semangat yang ditunjukkan kepada para pahlawan dan pejuang tersebut, hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari segenap insan Warga Negara Indonesia, Demikian tegas Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI M. Saleh Mustafa mewakili Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNi Eko Margiyono saat membacakan amanat Menteri Sosial RI Juliari P Batubara dalam Upacara Bendera 10 November 2019, bertempat lapangan Jayakarta Makodam Jaya, Minggu (10/11).

Dengan memperingati Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan pahlawan, sebagai tema Memperingati Hari Pahlawan Tahun 2019 ” Aku Pahlawan Masa Kini”.

Menjadi Pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun Warga Negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI seperti tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya.

Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat.

Dengan menjadikan diri kita sebagai Pahlawan masa kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi. Untuk itu marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan akan tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia.

News Feed