oleh

Peringati Hari Kesetiakawanan Nasional, Bakrie Amanah dan PT. Energi Mega Persada Tbk Ajak 200 Anak untuk Khitan

Pelalawan – koranprogresif.co.id – Kegiatan Khitanan Ceria kembali digelar di tahun 2002. Khitanan Ceria merupakan salah satu rangkaian program Festival Muharram 2022 dan memperingati Hari Kesetiakawanan Nasional. Kegiatan perdana dilaksanakan di Balai Anjungan Langgam, Kab. Pelalawan, Riau, Selasa (20/12/2022), dimeriahkan oleh kehadiran lebih dari 100 anak yatim & dhuafa sebagai peserta khitan.

Khitanan ceria ini hasil kolaborasi antara PT. Energi Mega Persada Tbk dengan Bakrie Amanah. Asep Rosyidin, mewakili Bakrie Amanah menjelaskan bahwa, kegiatan khitanan ceria selanjutnya akan dilaksanakan di berbagai titik di Sumatera, di antaranya di Kab. Pasaman Barat di Sumatera Barat, Kab. Tanjung Jabung Barat di Jambi, Kab. Asahan, Kab. Labuhanbatu Utara di Sumatera Utara, Kota Bekasi di Jawa Barat dan Masjid Al-Bakrie di Jakarta.

Khitanan ceria yang dilaksanakan di Puskemas Langgam ini dihadiri oleh CSR & Landmeter Manager PT. Energi Mega Persada Tbk (emp), Amru Mahalli. Dalam sambutannya, Amru mengatakan, emp dan Bakrie Amanah mengcover 100 anak yatim dan dhuafa untuk bisa dikhitan.

Lebih lanjut, emp dan Bakrie Amanah juga akan mengcover 100 anak di Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kabupaten Siak.

“Alhamdulillah, kolborasi di Khitan Ceria tahun ini, EMP dan Bakrie Amanah dapat memberikan layanan kepada 200 anak,” ujar Amru.

Amru berharap, kegiatan ini dapat membawa berkah untuk para adik-adik calon pemimpin bangsa. Amru juga mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada para tokoh agama, Bakrie Amanah, Puskesmas Langgam serta Karang Taruna, KNPI, Babinsa dan pihak Kepolisian yang telah mendukung kegiatan ini.

“Inilah hikmah kolaborasi yang baik serta saling mendukung. Terima kasih bagi segenap pihak yang telah terlibat dan mendukung kelancaran acara Khitan Ceria,” jelas Amru.

Amru juga menekankan nilai Pendidikan dan keimanan sebagai bekal anak-anak dalam mewarisi pembangunan bangsa. “Pendidikan serta keimanan kepada calon penerus bangsa ini sangat penting agar mereka lebih mudah, optimis dan yakin dalam menjalakan masa depan bangsa,” papar Amru.

Kegembiraan peserta khitan juga bertambah dengan pembagian paket bingkisan dan santunan sebagai tanda penyemangat kepada anak–anak yang sudah berani dikhitan. (Red).

Berita Lainnya