oleh

PERINGATI HARI KARTINI DENGAN PEDULI PADA PENDERITA KANKER

-Mitra tni-167 views

 

Magelang – koranprogresif.co.id – Dandim 0705/Magelang, Letkol Arm Kukuh Dwi Antono beserta ketua persit kartika candrakirana Cab XXV, Ny Erma Kukuh Menghadiri peringatan Hari Kartini yang ke 140, HUT Gabungan Organesasi Wanita (GOW) ke 67 dan HUT Yayasan Kangker Indonesia (YKI) ke 42 yang di laksanakan secara bersama di Pendopo Pengabdian (Rumah dinas walikota magelang) Jl Cempaka No 3 Magelang, Rabu (24/04/19).

Dalam acara tersebut, juga di hadiri Wakil Ealikota Magelang, Dra Windarti Agustina, Ibu Walikota Magelang, Ibu Kepala Pengadilan Negeri Kota Magelang, Ketua GOW dan YKI Kota Magelang, Ibu Hj Sri Redjeki Soelistiyono dan juga hadir sebagai nara sumber seminar Dr Agus Ali Fauzi PDG, PALL, Med, Ecu dan Ibu-ibu anggota GOW se Kota Magelang.

Dalam sambutannya, Ketua GOW dan YKI Kota Magelang, Ibu Hj Sri Redjeki Soelistiyono menyampaikan, pagi hari ini kita semua mengikuti kegiatan resepsi Peringatan Hari Kartini Ke 140 Tahun 2019 Kota Magelang serta peringatan HUT GOW Kota Magelang dan YKI. “Terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah mempersiapkan kegiatan ini semoga kegiatan dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan. Setelah rangkaian peringatan ini selesai, nanti akan dilaksanakan seminar kesehatan peran keluarga dalam asuhan pendertia Kanker oleh dr Agus Ali Fauzi PDG, PALL, Med, Ecu. Apa yang nanti disampaikan kita simak bersama sama semoga bermanfaat bagi keluarga kita semua,” ucapnya.

Sedangkan sambutan Walikota yang di bacakan oleh Wakil Walikota, Peran kartini dapat menginspirasi kita sebagai kaum wanita untuk terus maju, dalam pembangunan bangsa. “Saya mengapresiasi kepada GOW yang peduli dan memperhatikan dengan melaksanakan seminar tentang penyakit kanker yang banyak diderita oleh masyarakat Indonesia, Kita semua harus bisa memberdayakan para wanita dalam setiap kehidupan dan mensetarakan diri kepada kaum pria, dan terus mendorong peran wanita dalam berbagai bidang,” ungkapnya.

Masih dalam sambutanya, Kembangkan potensi perempuan tanpa harus melupakan kodratnya sebagai kaum wanita.

“Semoga dalam kegiatan seminar ini masyarakat semakin paham tetang gejala penyakit kanker yang nantinya dapat mencegah ataupun mengurangi gejala kanker,” tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan seminar kesehatan peran keluarga dalam asuhan pendertia Kanker oleh dr Agus Ali Fauzi PDG, PALL, Med, Ecu, setelah itu di lanjut dengan pemberian santunan kepada keluarga kurang mampu. (Red).

News Feed