oleh

Peringati Hari Ibu, Ketua Persit KCK Cabang XV Dim 0801/Pacitan Ikuti Ziarah Dan Tabur Bunga

Pacitan – koranprogresif.co.id – Kali ini dalam rangka memperingati Hari Ibu, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XV Kodim 0801/Pacitan, Ibu Khairunnisa Roliyanto, mengikuti acara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Jl. Ahmad Yani Kab. Pacitan, Kamis (22/12/2022).

Kegiatan tersebut diikuti oleh sejumlah organisasi wanita yang ada di Kab. Pacitan diantaranya, istri unsur Forkopimda, anggota Persit KCK Cabang XV Kodim 0801/Pacitan, anggota Bhayangkari Polres Pacitan, Tim Penggerak PKK, serta organisasi wanita lainnya.

Acara diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan di pimpin oleh Ibu Efi Suraningsih Indrata Nur Bayuaji, kemudian mengheningkan cipta seraya memanjatkan do’a, yang diikuti oleh seluruh peserta dilanjutkan peletakan karangan bunga dan tabur bunga oleh seluruh peserta acara.

Saat dikonfirmasi awak media usai upacara, Ketua Persit KCK Cabang XV Kodim 0801/Pacitan menyampaikan bahwa, acara ziarah dan tabur bunga ini bertujuan untuk mengenang dan menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Memaknai Hari Ibu, kita sebagai kaum perempuan harus bersemangat mengisi kemerdekaan dengan melakukan hal-hal positif demi kemajuan bangsa Indonesia,” katanya saat dikonfirmasi awak media.

Kemudian, ia mengajak kepada seluruh elemen masyarakat khususnya kaum perempuan untuk selalu berbuat baik dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur semangat perjuangan para pahlawan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami, kaum perempuan senantiasa berdoa dan menyampaikan harapan, semoga Alloh SWT memberikan kemampuan kepada bangsa Indonesia untuk dapat meneladani nilai-nilai perjuangan para pahlawan sehingga tercapai masyarakat indonesia adil, makmur dan sejahtera,” ungkap Ny. Khairunnisa Roliyanto.

Seluruh rangkaian kegiatan ini bersifat sederhana, khidmat, tertib, dan penuh makna serta memberikan kesan yang mendalam, sehingga bermanfaat khususnya bagi kaum perempuan. (Red).

Berita Lainnya