oleh

Peringati 18 Tahun Tsunami Aceh, TNI AL Simeulue Bersama Jurnalis Kabar Simeulue Laksanakan tabur Bunga Di Laut

-Mitra tni-64 views

Simeulue – Koranprogresif.co.id, Dalam rangka mengenang tragedi tsunami 18 tahun yang lalu, Pangkalan TNI AL Simeulue bersama Jurnalis Kabar Simeulue melaksanakan tabur bunga di laut dipimpin oleh Pj. Bupati Simeulue Ahmadlyah didampingi Komandan Lanal Simeulue Letkol Laut (P) Hendra Dwinanto, S.H., M.Tr.Opsla, tabur bunga dilakukan dari atas Kapal Angkatan Laut (KAL) Sinabang di Perairan Teluk Sinabang, Selasa (27/12/2022).

Diiringi isak tangis para keluarga korban tsunami, kegiatan tabur bunga berjalan dengan khidmad dan lancar.

“Peristiwa Smong di Simeulue memberikan pengalaman terhadap masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana yang dapat terjadi sewaktu-waktu,” kata Ahmadlyah.

Oleh sebab itu, Pj. Bupati Simeulue juga berharap dimasa yang akan datang momentum peringatan Tsunami dapat terus dilaksanakan agar menjadi pengingat bagi masyarakat.

Sementara itu, Danlanal Simeulue mengatakan pihaknya ikut merasakan trauma yang dirasakan warga Simeulue terutama para korban tsunami, oleh sebab itu pihaknya akan memberikan dukungan penuh terhadap peringatan 18 tahun Tsunami Aceh dan kegiatan ini akan rutin dilaksanakan tiap tahun.

Pada kesempatan yang sama, Danlanal Simeulue menyampaikan terima kasih kepada para jurnalis yang tergabung dalam Komunitas Kabar Simeulue atas gagasan kegiatan tabur bunga ini.

(Red)

Berita Lainnya