oleh

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW DI KODIM DEMAK, KITA HARUS BERBAKTI KEPADA KEDUA ORANGTUA

-TNI Polri-199 views

 

 

Demak – koranprogresif.co.id – Dalam rangka memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, tahun 1440 H/2018 MKodim 0716/Demak melaksanakan Peringatan Maulid Nabi yang dilaksanakan di aula Kodim 0716/Demak, pada hari Kamis (22-11-2018).

 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengambil tema “Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad Dan Th 1440 H /2018 M Sebagai Keteladanan Dalam Meningkatkan Kemanunggalan Tni Dengan Rakyat” yang dihadiri oleh Komandan Kodim 0716/Demak, Letkol Inf Abi Kusnianto, Kamin Ved Cad Demak, ¬†Perwira staf beserta Danramil jajaran Kodim 0716/Demak, KH. Nurkhamid, S.Pdi dari Kecamatan Guntur sebagai penceramah, Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0716/Demak, anggota dan ¬†PNS Kodim 0716/Demak.

 

Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0716/Demak, Letkol Inf Abi Kusnianto dalam sambutannya menyampaikan bahwa, melalui peringatan Maulid Nabi ini saya mengajak segenap prajurit dan PNS Kodim 0716/Demak untuk bisa melakukan introspeksi diri, serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta memantapkan mental dan profesionalisme ke komando atas guna kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan tugas serta pengabdian kepada Bangsa dan Negara melalui semangat perjuangan dan kepemimpinan Rasulullah SAW.

 

Rasulullah SAW dengan kepribadiannya yang sempurna telah memberikan suri tauladan kepada kita untuk memiliki semangat pantang menyerah dalam upaya menegakkan amar ma’ruf nahi mungkar, yaitu mengajak kepada kita semua untuk melakukan kebaikan dan mencegah kemungkaran.

 

Dandim juga berharap, agar seluruh anggota sekalian yang hadir bisa mendapatkan suatu pencerahan dari hikmah maulid nabi, sehingga kita menjadi manusia yang berkepribadian, tabah dan dapat melaksanakan ajaran agama dengan baik serta berguna bagi keluarga, TNI Angkatan Darat, Bangsa dan Negara, ungkapnya.

 

Dalam ceramahnya, KH. Nurkhamid, S.Pdi menyampaikan bahwa, Umat Nabi Muhammad hendaknya mengikuti sunah yang telah diajarkan rasulullah serta meniru semangat yang telah dicontohkan oleh rasulullah.

 

Hal yang penting dalam ajaran Islam diantaranya tentang pembinaan keluarga meliputi ayah, ibu dan anak, telah diperintahkan jagalah dirimu (kaum laki atau suami) dan keluargamu dari api neraka.

 

KH.Nurkhamid, S.Pdi menambahkan, apabila kita dilapangkan rizki kita oleh Allah, ada beberapa hal yang harus kita laksanakan diantaranya kita harus dekat dengan sang pencipta yaitu Allah SWT, berbakti kepada kedua orangtua, sayangi mereka terutama kepada ibu. Karena syurga berada ditelapak kaki ibu, terang KH. Nurkhamid. (Red/Pendim 0716/Demak).

News Feed