oleh

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 di Korem 081/DSJ

Madiun – koranprogresif.co.id – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan ungkapan penghormatan dan kecintaan yang mendalam kepada junjungan Nabi Muhammad SAW, yang telah membawa risalah kebenaran bagi umat manusia dan sekaligus mengingatkan kita untuk senantiasa mensyukuri keagungan Allah SWT.

Rasulullah Muhammad SAW telah memberikan suri tauladan kepada kita untuk mewarisi semangat jiwa yang ikhlas dan pantang menyerah dalam upaya menegakkan amar ma’ruf nahi munkar, yaitu semangat untuk mengajak kebaikan dan mencegah segala kemungkaran,” kata Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho pada acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M di Masjid Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Senin (18/10/2021).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan mengambil tema melalui hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M, mari kita tingkatkan keteladanan dan etos kerja personel TNI, guna mendukung keberhasilan tugas pokok TNI di tengah Pandemi Covid-19.

Untuk itu, Danrem berharap, tema tersebut tidak hanya dijadikan sebagai slogan belaka, namun hendaknya dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dia pun menghimbau, peringatan tersebut dapat dijadikan sarana untuk lebih memperkuat kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa, sehingga akan dapat menghindarkan diri dari perbuatan keji dan mungkar, yang dapat merugikan diri sendiri maupun lingkungan sekitar.

Di akhir sambutannya, Kolonel Inf Waris juga mengajak untuk senantiasa memohon kepada Allah SWT, agar senantiasa diberikan bimbingan, petunjuk dan perlindungan-Nya, serta kekuatan lahir dan batin dalam melanjutkan pengabdian terbaik terhadap masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M itu, turut menghadirkan KH. Bahru Ulwan Abdillah sebagai penceramah atau pemberi tausyiah. (Red).

News Feed