oleh

Pererat Tali Silaturahmi, Danramil 07/Ngablak Beserta Anggota Dan Ibu Persit Hadiri Acara Aprilan

Magelang – koranprogresif.co.id – Danramil 07 Ngablak Kodim 0705/Magelang, Kapten Infantri Reimond.DN beserta Anggota dan Ibu ketua Ranting 08 persit menghadiri Acara Aprilan pasca panen di rumah Kopda Dwi Ciptoro salah satu anggota Koramil Ngablak yang tinggal di Dusun Magersari Desa Ngablak, Selasa (23/04).

Acara Aprilan merupakan salah satu kegiatan adat yang dilakukan setahun sekali oleh masyarakat di wilayah Kecamatan Ngablak, sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan, dimana masyarakat Ngablak selalu mendapatkan limpahan rizki melalui kesuburan tanahnya.

Aprilan syarat dengan nilai-nilai kearifan lokal, dimana dengan kegiatan tersebut dapat meningkatkan kerukunan dan keakraban para kerabat dan handaitolan, karena dengan kegiatan aprilan semua kerabat bisa berkumpul dalam suasana akrab dan bahagia.

Danramil 07/Ngablak dalam kegiatan tersebut menyampaikan banyak terimakasih atas penyambutannya, dengan kegiatan tersebut.

Danramil berharap, bisa meningkatkan rasa kekeluargaan dan kedekatanya serta kekompakan dengan Koramil. “Semoga keluarga ini selalu diberi keselamatan, kesehatan dan juga limpahan rizki,” tutur Danramil.

Sementara itu, Kopda Dwi mengucapkan banyak terimakasih atas Do’anya Serta kepada Kelurga Besar koramil 07/Ngablak yang Sudah meluangkan waktu di sela-sela padatnya kegiatan untuk menghadiri acara Aprilan di rumah saya.

“Saya mohon maaf apabila dalam penyambutan acara ini banyak kekurangan saya minta maaf yang sebesar-besarnya, Semoga acara ini bisa berjalan terus setiap tahunnya,” tutur Dwi. (Red/Pendim Mgl).

News Feed