oleh

Pererat Silaturahmi, Babinsa Koramil 0801/08 Komsos Dengan Warga

Pacitan – koranprogresif.co.id – Bintara Pembina Desa (Babinsa) merupakan ujung tombak dari satuan kewilayahan yang mempunyai tugas melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah binaan sesuai petunjuk dari Komando Atas.

Banyak cara yang dapat dilakukan oleh seorang Babinsa dalam melakukan Binter, yaitu salah satunya melalui komunikasi sosial. Karena hal tersebut sangat berdampak positif guna mempererat hubungan tali silaturahmi dengan masyarakat.

Untuk itu, demi membina hubungan baik dengan masyarakat, sehingga Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan, Kodim 0801/Pacitan, melakukan komunikasi sosial dengan warga binaan yang berada di Desa Ngumbul, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan, Jum’at (02/12/2022).

Menurut Serda Agus Widodo saat dikonfirmasi awak media bahwa, melalui komunikasi secara langsung dengan warga, maka sebagai Apkowil dapat menyampaikan semua informasi penting kepada masyarakat serta mengetahui segala permasalahan yang ada di wilayah binaan.

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami untuk menyampaikan semua informasi penting bagi masyarakat, apalagi yang menyangkut kepentingan umum. Kami juga selalu hadir di tengah-tengah masyarakat demi membantu mengatasi kesulitannya, karena kami menganggap tentara adalah milik rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat,” ujar Babinsa saat bersama warga.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kamtibmas, agar setiap saat tercipta situasi yang kondusif di wilayah.

“Selalu tingkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, apabila terjadi hal-hal menonjol segera laporkan kepada pihak berwajib serta berkoordinasi dengan Perangkat Desa dan Babinsa, agar segera ditindaklanjuti sesuai prosedur hukum yang berlaku,” himbaunya. (Red).

Berita Lainnya