oleh

Perda Sia-Sia, Ketua DPRD Minta Pemda Tegas Tindak Karaoke Liar

Demak – koranprogresif.co.id – Ketua DPRD Demak, H. Fahrudin Bisri Slamet meminta Pemerintah Kabupaten Demak mengambil tindakan tegas kepada tempat karaoke yang melanggar aturan meresahkan.

Pasalnya, Perda terkait Karaoke sudah ditetapkan 2 tahun yang lalu, sekarang bola ada ditangan Eksekutif untuk pelaksanaan Perda, DPRD berharap agar Penegakan Perda dilaksanakan oleh Satpol PP.

“Untuk tempat-tempat karaoke yang melanggar mestinya harus ada penindakan yang tegas. Perda akan sia-sia bila Pemkab tidak berani mengambil tindakan tegas,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Demak H. Fahrudin Bisri Slamet, Senin (18/1/21).

Menurut pria yang juga Ketua DPC PDIP Demak ini, banyaknya hiburan Karaoke liar di Kabupaten Demak, menjadi tugas berat bagi Pemerintah Daerah khususnya Bupati Demak beserta Perangkatnya, dimana sebelumnya sudah dibuat Perda antara Eksekutif dan Legislatif tapi belum maksimal dilakukan oleh Eksekutuf.

Padahal, sambung dia, saat ini di Demak sangat rawan dengan Covid-19 dengan kategori zona merah dan sudah banyak yang meninggal dengan pemakaman protokol kesehatan sehingga pemberlakuan aturan protkes dan 3M harus diikuti seluruh masyarakat Demak, dimana instruksi tersebut mengacu pada Inmendagri 1/2021 dan SE Bupati.

Ia pun menambahkan, saat ini masyarakat dengan tegas minta karaoke juga ditertibkan dan bahkan harus ditutup, karena jelas-jelas melanggar aturan yang ada dan meresahkan, dimana Demak dikenal sebagai Kota Wali.

“Karaoke liar yang bisa menimbulkan kluster covid-19 dan membuat resah masyarakat Demak, harus ditindak tegas dan ditutup,” tandasnya. (Red).

News Feed