oleh

Percepatan Vaksinasi, Polres Sukabumi Kota Gelar Gerai Vaksin Ngabuburit dan Night Presisi

-TNI Polri-154 views

 

Sukabumi – koranprogresif.co.id – Polres Sukabumi Kota bersama Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menyelenggarakan kegiatan Gerai Vaksin Ngabuburit Presisi di pusat perbelanjaan tepatnya di halaman Citymall, Senin (04/04/2022).

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY. Zainal Abidin, S.I.K mengatakan, kegiatan ini pihaknya laksanakan sebagai dukungan terhadap kebijakan pemerintah bahwa salah satu strategi memutus mata rantai pandemi Covid-19 adalah dengan strategi vaksinasi.

“Jadi pada hari ini, kami dari Polres Sukabumi Kota bekerjasama dengan Dinkes Kota Sukabumi melaksanakan kegiatan Gerai Vaksin Ngabuburit Presisi di pelataran Citymall Kota Sukabumi,” kata Zainal, disela-sela peninjauan kegiatan vaksinasi, kepada awak media.

Lanjut Zainal menambahkan, fasilitas vaksinasi ini pihaknya berikan kepada seluruh masyarakat, untuk kemudian dapat diakses pada jam-jam tertentu, yakni pada jam dimana mendekati buka puasa.

Bahkan, Zainal juga menyampaikan bahwa, sesuai Fatwa MUI nomor 13 Tahun 2021 bahwa vaksinasi tidak membatalkan puasa.

“Jadi bagi masyarakat yang kemudian tidak sempat, atau kemudian ragu terhadap kegiatan vaksinasi yang dilakukan pada saat puasa di siang hari, bisa dapat mengakses kegiatan vaksinasi menjelang buka puasa ini,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Zainal menyampaikan kepada masyarakat, jika kemudian di sore hari juga tidak sempat, masyarakat bisa melakukan kegiatan vaksinasi di halaman Masjid Agung Kota Sukabumi, yang dimana kegiatan itu dilaksanakan setelah shalat tarawih.

“Besar harapan kami fasilitas vaksinasi ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya, karena sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa vaksinasi booster menjadi salah satu persyaratan untuk bisa mudik di tahun 2022 ini,” pungkasnya. (Red).

Berita Lainnya