oleh

Percepat Penyaluran BTPKLWN – TNI, Kodim 0105/Abar Menyediakan 7 Titik Lokasi Pembagian

-Mitra tni-183 views

 

Aceh Barat – Koranprogresif.co.id, Kuota penerima manfaat BTPKLWN – TNI di wilayah Kodim 0105/Abar mencapai 10.000 Orang. Untuk mempercepat dan mempermudah penyalurannya, Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., jauh – jauh hari telah menyiapkan skema 7 titik lokasi tersebar yakni Koramil disetiap Kecamatan sebagai tempat pelayanan pada hari ini, Selasa (12/4/2022)

Alokasi 7 titik lokasi penyaluran Bantuan Tunai ini disampaikan Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., saat melaunching pemberian secara simbolis pada Jumat (8/4/2022).

Volume 7 titik lokasi hari ini yang serentak menyalurkan BTPKLWN – TNI adalah Makodim 0105/Abar sebagai titik terpusat, kemudian Koramil 01/Sungai Mas, Koramil 02/Woyla, Koramil 03/Kaway XVI, Koramil 04/Meureubo, Koramil 08/Arongan Lambalek dan Koramil 09/Sama Tiga.

Diharapkan dengan adanya 7 titik lokasi ini dapat mempercepat proses penyaluran dan lebih mempermudah pelayanan kepada masyarakat penerima manfaaf. Sebab lokasinya mudah diakses bagi masyarakat yang tinggal di seputaran Koramil setempat.

Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., menargetkan, penyaluran Bantuan Tunai ini akan tuntas sebelum Lebaran ldul Fitri.

“Dengan meningkatkan volume melalui banyak tempat (Koramil) dan durasi penyaluran setiap hari diharapkan tidak hanya sebatas mempercepat proses pembagiannya, namun juga memperluas jangkauan dan cover layanan memudahkan masyarakat. Sebab penerima bantuan harus datang langsung dan tidak boleh diwakilkan”, terang Dandim

Mekanisme pelaksanaannya yakni melalui aplikasi (berhasil) dan administrasi agar tidak terjadi tumpang tindih. Kemudian kepada setiap penerima harus membubuhkan tanda tangan (Wabku) serta dokumentasi Foto perorangan. Jika semua tahapan ini telah dilalui, baru dana sebesar Rp. 600.000 diserahkan secara penuh.

“Melalui langkah – langkah ini mudah – mudahan penyaluran berlangsung cepat dan lancar sesuai rencana. Kepada masyarakat tetap Kami himbau untuk mematuhi intruksi Pemerintah yakni disiplin Protokol Kesehatan, khususnya dalam penyaluran BTPKLWN – TNI ini”, pungkas Dandim.

(Red)

Berita Lainnya