oleh

Percepat Herd immunity, Ratusan Lansia Di Jiwan Dapatkan Vaksinasi Tahap I

Madiun – koranprogresif.co.id – Warga lanjut usia (lansia) di Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, mendapatkan giliran untuk menjalani vaksinasi jenis AstraZeneca sebagai upaya menciptakan kekebalan kelompok dan mencegah penularan virus corona.

Guna mensukseskan program pemerintah terkait upaya vaksinasi bagi para lansia, aparat TNI-Polri pun dilibatkan untuk mengawal berjalannya vaksinasi.

Petugas Dinas Kesehatan dengan pendampingan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas melaksanakan vaksinasi yang dilakukan di gedung serbaguna Desa  Sukolilo, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Kamis (7/10/2021).

Babinsa Desa Sukolilo, Koptu Suprianto mengatakan, pelaksanaan vaksinasi bagi lansia ini mendapat sambutan baik dari masyarakat. Terbukti antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksin cukup tinggi.

“Kesadaran masyarakat terkait pentingnya vaksin patut diapresiasi dan ini bisa dijadikan contoh agar masyarakat tidak takut lagi untuk divaksin,” ujarnya.

Meski program vaksinasi sudah berjalan, namun ia bersama instansi terkait lainnya tetap menghimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

Menurutnya, vaksin bukan suatu jaminan jika bisa terbebas dari pandemi serangan Covid-19.

“Tidak boleh serta-merta. Protokol kesehatan tetap dipatuhi. Vaksin hanya sebagai penguat kekebalan tubuh,” pungkasnya. (Red).

Berita Lainnya