oleh

Percepat Herd Immunity, Korps Marinir TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi Maritim Distrik Mayamuk Sorong

Sorong – koranprogresif.co.id – Serbuan vaksinasi dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 terus dilakukan oleh Korps Marinir TNI AL dalam hal ini Pasmar 3 yang kembali bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Mayamuk dengan menggelar serbuan vaksinasi maritim di Puskesmas Mayamuk, Distrik Mayamuk, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Kamis (30/09/2021).

Kegiatan serbuan vaksinasi yang rutin dilaksanakan satu minggu tiga kali ini bertujuan untuk mempercepat pembentukkan kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masyarakat dan sekaligus merupakan proteksi diri kita dalam masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Sebanyak 300 vaksin jenis Sinovac telah disediakan untuk masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi dosis pertama maupun dosis kedua, masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi harus melewati beberapa tahapan seperti registrasi data diri, cek tensi darah, screening oleh dokter, selanjutnya jika semua tahapan sudah dilalui maka vaksinasi dapat diberikan.

Komandan Pasmar 3, Brigjen TNI (Mar) Y Rudy Sulistyanto, S.E menyampaikan rasa terima kasih kepada Tim Kesehatan Pasmar 3 dalam hal ini Batalyon Kesehatan 3 Marinir (Yonkes 3 Mar) dari Resimen Bantuan Tempur 3 Mar (Menbanpur 3 Mar) serta UPTD Puskesmas Mayamuk yang telah memberikan dedikasinya kepada masyarakat dalam serbuan vaksinasi maritim kali ini.

Lebih lanjut dikatakan, serbuan vaksinasi ini akan terus dilaksanakan hingga mencapai target yang telah ditetapkan oleh pemerintah dengan 2 juta orang tervaksin dalam sehari dan sesuai perintah pimpinan TNI AL, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dan arahan Komandan Korps Marinir, Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono.

“Diharapkan dengan terus digelarnya serbuan vaksinasi maritim ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, khususnya dalam mendukung percepatan terbentuknya Herd Immunity,” ucapnya.

“Dihari yang sama, Pasmar 3 juga menggelar serbuan vaksinasi maritim di Puskesmas Mariat, Distrik Mariat, Kabupaten Sorong,” imbuh Asintel Danpasmar 3, Kolonel Mar Profs Dhegratmen SA, M.Tr.Hanla selaku penanggung jawab kegiatan serbuan vaksinasi maritim Pasmar 3. (Red).

News Feed